Pengaruh aktualisasi diri dan etos kerja terhadap kinerta staf Tata Usaha : Penelitian di Madrasah Aliyah Negeri Se-Kota Bandung

Firdaus, Wijdan (2023) Pengaruh aktualisasi diri dan etos kerja terhadap kinerta staf Tata Usaha : Penelitian di Madrasah Aliyah Negeri Se-Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
Cover.pdf

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (121kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
Daftar Isi.pdf

Download (81kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (179kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (134kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (260kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (492kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (115kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (84kB) | Request a copy

Abstract

Dalam dunia kerja, kinerja tata usaha sangat penting dalam menunjang kelancaran dan efektivitas operasional suatu organisasi. Namun, tidak hanya faktor kemampuan teknis saja yang berperan dalam menentukan kinerja tata usaha. Faktor-faktor lain seperti aktualisasi diri dan etos kerja juga dapat mempengaruhi kinerja tata usaha.Riset ini bermaksud untuk mengetahui: 1) Aktualisasi Diri pada Madrasah Aliyah Negeri se-Kota Bandung. 2) Etos kerja pada Madrasah Aliyah Negeri seKota Bandung. 3) Kinerja tata usaha pada Madrasah Aliyah Negeri se-Kota Bandung. 4) Aktualisasi diri terhadap kinerja tata usaha pada Madrasah Aliyah Negeri se-Kota Bandung. 5) Etos kerja terhadap kinerja tata usaha pada Madrasah Aliyah Negeri se-Kota Bandung. 6) Pengaruh aktualisasi diri dan etos kerja terhadap kinerja tata usaha pada Madrasah Aliyah Negeri se-Kota Bandung. Penelitian ini mengaplikasikan survei kuantitatif sebagai metodologi penelitian utamanya. Kuesioner digunakan dalam Teknik pengkoletifan data. Pengujian instrumen penelitian (validitas serta reliabilitas), uji asumsi klasik (normalitas, multikolinearitas, serta heteroskedastisitas), analisis regresi linier berganda, pengujian hipotesis (uji parsial (uji T), uji simultan (Uji F), uji koefisien, dan uji koefisien determinasi (nilai R2) merupakan teknik analisis data yang aplikasikan selama keberjalanan riset. Luaran riset ini menunjukan bahwasanya 1) Aktualisasi diri pada MAN SeKota Bandung mendapatkan skor rerata 3,71 yang tergolong pada kriteria “Baik”. 2) Etos kerja pada pada MAN Se-Kota Bandung mendapatkan skor rerata 3,82 yang tergolong pada kriteria “Baik”. 3) Kinerja tata usaha pada MAN Se-Kota Bandung mendapatkan skor rerata 3,74 yang tergolong pada kriteria “Baik”. 4) tidak terdapat arah pengaruh variabel X1 terhadap Y yang bernilai negatif dengan didapatkan persamaannya adalah 1.518 -0.087 X1 dan nilai t hitung untuk koefisien aktualisasi diri adalah -,643 > 2,045 dengan nilai sig 0,526 < 0,05. 6) terdapat arah pengaruh variabel X2 terhadap Y yang bernilai positif dengan didapatkan persamaannya adalah 1.518 + 0,543 X2. dan nilai t hitung untuk koefisien etos kerja adalah 2,621 < 2,012 dengan nilai sig 0,020 > 0,05. 7). Sehingga mampu ditarik simpulan bahwasanya 30,4% variabel kinerja tata usaha dapat dijelaskan oleh variabel aktualisasi diri, dan etos kerja. Sedangkan 0,507 atau 50,7% lainnya dipengaruhi oleh faktor-faktor di luar dari variabel akktualisasi diri, dan etos kerja seperti budaya dan lingkungan kerja. Berdasarkan hasil peneitian tersebut dapat direkomendasikan kepada setiap lembaga agar meningkatkan kinerja staf tata usaha lebih baik dalam menjalankan tugasnya untuk menciptakan hasil kinerja yang baik bagi instansiya.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Aktualisasi diri; Etos Kerja; Kinerja Tata Usaha
Subjects: General Management
General Management > Personnel Management
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: wijdan firdaus
Date Deposited: 08 Nov 2023 03:01
Last Modified: 08 Nov 2023 03:01
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/81804

Actions (login required)

View Item View Item