Hilmy, Muhamad Figur Naufal (2023) Penerapan model pembelajaran Group Resume berbantuan Geogebra untuk meningkatkan kemampuan komunikasi dan self-confidence matematis siswa. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (58kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (89kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (71kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (295kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (578kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (320kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (459kB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (84kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (158kB) | Request a copy |
Abstract
Kemampuan komunikasi matematis siswa menjadi salah satu kemampuan yang harus dimiliki siswa dalam pembelajaran matematika. Oleh sebab itu pembelajaran Group Resume menjadi alternatif agar siswa merasa nyaman dalam pembelajaran matematika dan menumbuhkan rasa percaya diri yang ada dalam salah satu indikator self-confidence. Tujuan penelitian ini: (a). Untuk meningkatkan kemampuan komunikasi matematis siswa melalui pembelajaran Group Resume berbantuan Geogebra lebih baik dibandingkan dengan siswa yang menerima pembelajaran konvensional, (b). Untuk mengetahui sikap self-confidence siswa terhadap pembelajaran matematika dengan model pembelajaran group resume berbantuan aplikasi Geogebra. Penelitian ini menggunakan metode kuasi eksperimen dan menggunakan desain penelitian yaitu The Nonequivalent Pretest-Postest Control Group Design. Hasil penelitian ini yaitu: (a). Peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa melalui model pembelajaran Group Resume berbantuan Geogebra lebih baik dibandingkan pembelajaran konvensional, (b). Sikap self-confidence siswa yang memperoleh pembelajaran melalui pendekatan Group Resume berbantuan Geogebra memiliki respon positif berdasarkan presentase.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Group Resume; Komunikasi Matematis; Self-Confidence |
Subjects: | Education Educational Institutions, Schools and Their Activities > Teaching Educational Institutions, Schools and Their Activities > Students |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Muhamad Figur Naufal Hilmy |
Date Deposited: | 14 Nov 2023 03:11 |
Last Modified: | 14 Nov 2023 03:11 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/82126 |
Actions (login required)
View Item |