Penerapan model pembelajaran Group Resume berbantuan Geogebra untuk meningkatkan kemampuan komunikasi dan self-confidence matematis siswa

Hilmy, Muhamad Figur Naufal (2023) Penerapan model pembelajaran Group Resume berbantuan Geogebra untuk meningkatkan kemampuan komunikasi dan self-confidence matematis siswa. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (58kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (71kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (295kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (578kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (320kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (459kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (84kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (158kB) | Request a copy

Abstract

Kemampuan komunikasi matematis siswa menjadi salah satu kemampuan yang harus dimiliki siswa dalam pembelajaran matematika. Oleh sebab itu pembelajaran Group Resume menjadi alternatif agar siswa merasa nyaman dalam pembelajaran matematika dan menumbuhkan rasa percaya diri yang ada dalam salah satu indikator self-confidence. Tujuan penelitian ini: (a). Untuk meningkatkan kemampuan komunikasi matematis siswa melalui pembelajaran Group Resume berbantuan Geogebra lebih baik dibandingkan dengan siswa yang menerima pembelajaran konvensional, (b). Untuk mengetahui sikap self-confidence siswa terhadap pembelajaran matematika dengan model pembelajaran group resume berbantuan aplikasi Geogebra. Penelitian ini menggunakan metode kuasi eksperimen dan menggunakan desain penelitian yaitu The Nonequivalent Pretest-Postest Control Group Design. Hasil penelitian ini yaitu: (a). Peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa melalui model pembelajaran Group Resume berbantuan Geogebra lebih baik dibandingkan pembelajaran konvensional, (b). Sikap self-confidence siswa yang memperoleh pembelajaran melalui pendekatan Group Resume berbantuan Geogebra memiliki respon positif berdasarkan presentase.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Group Resume; Komunikasi Matematis; Self-Confidence
Subjects: Education
Educational Institutions, Schools and Their Activities > Teaching
Educational Institutions, Schools and Their Activities > Students
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: Muhamad Figur Naufal Hilmy
Date Deposited: 14 Nov 2023 03:11
Last Modified: 14 Nov 2023 03:11
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/82126

Actions (login required)

View Item View Item