Strategi Pelayanan Jasa Perhotelan dalam Meningkatkan Jumlah Tamu (Studi Khasus hotel Bunga Karang Bekasi)

Islam, Derajatul (2005) Strategi Pelayanan Jasa Perhotelan dalam Meningkatkan Jumlah Tamu (Studi Khasus hotel Bunga Karang Bekasi). Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (215kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (425kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (384kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
4_bab1.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)
[img] Text (BAB 3)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
[img] Text (BAB 4)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (444kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (367kB)

Abstract

Hotel Bunga Karang Bekasi merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa. Adapun produk jasa yang di tawarkan Hotel Bunga Karang Bekasi antara lain bidang Akmodasi, Konsumsi, Penyewaan dan bidang jasa lainnya yang mendukung untuk memaksimalkan pelayanan jasa yang ditawarkan. Dalam perkembangannya Hotel Bunga Karang Mampu Menghadapi tantangan dari para pesaingnya yakni dalam hal meningkatkan jumlah tamu. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1)Stategi pelayanan jasa hotel dalam meningkatkan jumlah tamu (2) Faktor pendukung dan penghambat strategi pelayanan jasa hotel (3) Tinjauan Fiqh Mu'amalah terhadap strategi pelayanan jasa Hotel Bunga Karang Bekasi Penelitian ini bertolak dari pemikiran bahwa pelayanan jasa merupakan fasilitas yang ditawarkan kepada para pengguna jasa sehingga mereka dapat menggunakan produk atau jasanya dan dapat di nikmati oleh pelanggannya. Penelitian ini menyalakan bahwa hasil yang d'capai dalam strategi pelayanan jasa sehingga mampu mendapatkan tamu lebih banyak antara lain menerapkan strategi pelayanan jasanya dengan (1) Strategi Marketing Mix ( Pembauran Pasarjyang melipuii (a) People (jumlah tamu) (b) Product atau service (c) Place atau lokasi penempatan (d) Price atau harga (e) Promosi. (2). Segmentasi yakni mengidentifikasi tamu karena scliap pengguna jasa berbeda-beda (3). Positioning yakni dengan menciptakan kesan hotel yang baik dimata para tamu (4). Dilerensiasi yakni perbedaan pelayanan yang berbeda dari hotel lain Penelitian ini dilakukan dengan metode stud' kasus (case sludi) sedangkan pengumpulan datanya dilakukan dengan tehnik Ooservasi, Wawancara dan didukung oleh studi kepustakaan. Bila ditinjau dari Fiqh Mu'amalah maka pelayanan jasa ini tidaklah bertentangar karena menerapkan Sislem Syirkah atau kerjasama dan dari pandangan Hukum Islam itu sendiri hal ilu tidaklah bertenlangan.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: strategi,pelayanan jasa
Subjects: Fikih (Fiqih, Fiqh), Hukum Islam > Muamalat, Muamalah/Hukum Perdata Islam
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Program Studi Muamalah
Depositing User: PKL6 SMKN 11 GARUT
Date Deposited: 15 Nov 2023 06:55
Last Modified: 15 Nov 2023 06:55
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/82212

Actions (login required)

View Item View Item