Pengaruh Firm Size dan Price Earning Ratio (PER) terhadap Price to Book Value pada perusahaan yang terdaftar di Jakarta Islamic Indeks (JII) : Studi di PT. Pabrik Kertas Tjiwi Kimia periode 2012-2021

Marzan, Kahfi Kaffata (2023) Pengaruh Firm Size dan Price Earning Ratio (PER) terhadap Price to Book Value pada perusahaan yang terdaftar di Jakarta Islamic Indeks (JII) : Studi di PT. Pabrik Kertas Tjiwi Kimia periode 2012-2021. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (18kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (270kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (556kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (558kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (860kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (397kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (70kB) | Request a copy

Abstract

Ukuran Perusahaan atau Firm Size merupakan sebuah ukuran yang menentukan besar kecilnya Perusahaan yang ditunjukkan oleh total aset. Price Earning Ratio merupakan rasio yang menunjukan seberapa besar investor bersedia membayar untuk setiap satu rupiah laba yang diperoleh Perusahaan. Kedua komponeninimenjadifaktordarinilaiperusahaanyangtentunyaakanmenunjukan kinerja dan prospeksuatuperusahaan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: 1) Pengaruh Firm Size secaraparsialterhadapPricetoBookValue;2)PengaruhPriceEarningRatiosecara parsialterhadapPricetoBookValue;3)PengaruhFirmSizedanPriceEarningRatio secara simultanterhadap Price to Book Value pada PT. Pabrik Kertas Tjiwi Kimia Tbk. Metode yang diterapkan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan analisis deskriptif. Dalam analisis data, digunakan metode deskriptif dan asosiatif, termasuk regresi linier dan regresi berganda, korelasi Pearson Product Moment, koefisien determinasi, serta uji hipotesis seperti uji t untuk signifikansi parsial dan uji f untuk signifikansi simultan. Pengolahan data dilakukan melalui perangkatlunakSPSSforWindowsversi25.0gunamengeloladataawal.Datayang digunakan bersifat data sekunder yang diambil dari laporan keuangan yang telah dipublikasikan oleh PT. Pabrik Kertas Tjiwi KimiaTbk. Hasil penelitian menunjukan bahwa: 1) Firm Size (SIZE) di PT. Pabrik KertasTjiwiKimiaTbk.secaraparsialterdapathubunganantaraFirmSizeterhadap Price to Book Value, diperoleh hasil pengujian hipotesis menunjukan thitung sebesar 3,570 dengan tingkat signifikansi 0,007 dan nilai koefisien determinasi sebesar 61,4%.2)PriceEarningRatio(PER)diPT.PabrikKertasTjiwiKimiaTbk.secara parsial tidak terdapat hubungan antara Price Earning Ratio terhadap Price to Book Value, diperoleh hasil pengujian hipotesis menunjukan thitung -0,166 dengan tingkat signifikansi0,872dankoefisiendeterminasisebesar0,3%.3)Secarasimultan,Firm Size dan Price Earning Ratio di PT. Pabrik Kertas Tjiwi Kimia Tbk. berpengaruh terhadap Price to Book Value, diperoleh hasil pengujian hipotesis menunjukan Fhitung sebesar 6.585 dengan tingkat signifikansi 0,025 dan nilai koefisien determinasi sebesar65,3%. Kata Kunci : Firm Size, Price Earning Ratio, dan Price to Book Value.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Firm Size; Price Earning Ratio; Price to Book Value
Subjects: Fikih (Fiqih, Fiqh), Hukum Islam
Financial Economics, Finance
Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen Keuangan Syariah
Depositing User: Kahfi Marzan
Date Deposited: 16 Nov 2023 06:55
Last Modified: 16 Nov 2023 06:55
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/82253

Actions (login required)

View Item View Item