Maspupah, Popi (2023) Hubungan antara big five personality dan mood dengan impulsive buying produk pakaian melalui E-Commerce Shopee. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (175kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (161kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (164kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (326kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (671kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (591kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (599kB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (170kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (429kB) | Request a copy |
Abstract
Perkembangan internet menyebabkan peningkatan fenomana kecanduan berbelanja online dimasyarakat yang turut mendorong terjadinya pembelian spontan tanpa pertimbangan atau impulsive buying pada pembelian pakaian. Berdasarkan survei terhadap fenomena tersebut, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara big five personality dan mood dengan impulsive buying produk pakaian melalui E-commerce Shopee. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan desain korelasional dan teknik sampling incidental. Partisipan berjumlah 220 subjek dewasa awal yang sering melakukan pembelian pakaian melalui E-commerce Shopee. Berdasarkan hasil uji Multiple Correlation Analysis diketahui nilai R = .354 dan signifikansi < 0.05 yang artinya terdapat hubungan secara simultan atau bersama-sama antara big five personality dan mood dengan impulsive buying produk pakaian melalui E-commerce Shopee. Penelitian ini menunjukkan hasil dari lima aspek atau trait pada big five personality hanya agreeableness dan conscientiousness yang memiliki hubungan dengan impulsive buying, sedangkan pada variabel mood hanya aspek negative affect yang memiliki hubungan dengan impulsive buying produk pakaian melalui E-commerce Shopee.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Impulsive buying; Big five personality; Mood |
Subjects: | Differential and Developmental Psychology > Individual Psychology, Characters Differential and Developmental Psychology > Character Development Differential and Developmental Psychology > Psychology of Adults |
Divisions: | Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi |
Depositing User: | Popi Maspupah |
Date Deposited: | 27 Nov 2023 03:01 |
Last Modified: | 30 Nov 2023 06:46 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/82636 |
Actions (login required)
View Item |