Hubungan antara big five personality dan mood dengan impulsive buying produk pakaian melalui E-Commerce Shopee

Maspupah, Popi (2023) Hubungan antara big five personality dan mood dengan impulsive buying produk pakaian melalui E-Commerce Shopee. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (175kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (161kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (164kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (326kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (671kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (591kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (599kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (170kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (429kB) | Request a copy

Abstract

Perkembangan internet menyebabkan peningkatan fenomana kecanduan berbelanja online dimasyarakat yang turut mendorong terjadinya pembelian spontan tanpa pertimbangan atau impulsive buying pada pembelian pakaian. Berdasarkan survei terhadap fenomena tersebut, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara big five personality dan mood dengan impulsive buying produk pakaian melalui E-commerce Shopee. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan desain korelasional dan teknik sampling incidental. Partisipan berjumlah 220 subjek dewasa awal yang sering melakukan pembelian pakaian melalui E-commerce Shopee. Berdasarkan hasil uji Multiple Correlation Analysis diketahui nilai R = .354 dan signifikansi < 0.05 yang artinya terdapat hubungan secara simultan atau bersama-sama antara big five personality dan mood dengan impulsive buying produk pakaian melalui E-commerce Shopee. Penelitian ini menunjukkan hasil dari lima aspek atau trait pada big five personality hanya agreeableness dan conscientiousness yang memiliki hubungan dengan impulsive buying, sedangkan pada variabel mood hanya aspek negative affect yang memiliki hubungan dengan impulsive buying produk pakaian melalui E-commerce Shopee.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Impulsive buying; Big five personality; Mood
Subjects: Differential and Developmental Psychology > Individual Psychology, Characters
Differential and Developmental Psychology > Character Development
Differential and Developmental Psychology > Psychology of Adults
Divisions: Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi
Depositing User: Popi Maspupah
Date Deposited: 27 Nov 2023 03:01
Last Modified: 30 Nov 2023 06:46
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/82636

Actions (login required)

View Item View Item