Cyber Public Relations Kelompok Sadar Wisata (POKDARWIS) Gunung Hawu Padalarang dalam upaya meningkatkan daya tarik wisata petualangan

Pratama, Fadli Anwar (2023) Cyber Public Relations Kelompok Sadar Wisata (POKDARWIS) Gunung Hawu Padalarang dalam upaya meningkatkan daya tarik wisata petualangan. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
COVER.pdf

Download (30kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (200kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI.pdf

Download (548kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (746kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (600kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (909kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (57kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (327kB)

Abstract

Kegiatan Cyber Public Relations memiliki peran yang signifikan dalam pengembangan pariwisata lokal. Dan juga dapat berkontribusi dalam berbagai aspek pengembangan pariwisata lewat media sosial. Berdasarkan perkembangan zaman yang menuntut pariwisata lokal harus berkecimpung dengan media sosial, pokdarwis Gunung Hawu yang merupakan kelompok masyarakat yang memiliki kesadaran akan potensi wisata petualangan di daerah padalarang kabupaten Bandung Barat, dituntut harus se-efektif dan se-inovatif mungkin dalam berbagai hal di media sosial. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis peran Cyber Public Relations (PR) dalam meningkatkan daya tarik wisata petualangan di Pokdarwis Gunung Hawu. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif dengan metode studi kasus. Data dikumpulkan melalui wawancara mendalam, observasi partisipatif, dan analisis konten media sosial. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan strategi Cyber PR yang efektif oleh Pokdarwis Gunung Hawu telah memberikan kontribusi yang signifikan terhadap peningkatan daya tarik wisata petualangan. Melalui pemanfaatan platform media sosial Instagram, Pokdarwis dapat mempromosikan keindahan alam dan aktivitas petualangan unik yang ditawarkan. Dalam kesimpulan, penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan strategi Cyber PR dengan mengadopsi teori 4C telah berdampak positif dalam meningkatkan daya tarik wisata petualangan di Pokdarwis Tebing Hawu. Implikasinya adalah perlunya pengembangan lebih lanjut pada domain Cyber PR sebagai bagian dari upaya promosi destinasi pariwisata secara efektif dan inovatif. Kata Kunci: Cyber PR, Pokdarwis, Wisata Petualangan

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Cyber PR; Pokdarwis; Wisata Petualangan
Subjects: Public Worship and Other Practices
Communications Telemunications
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Program Studi Hubungan Masyarakat
Depositing User: Fadli Anwar Pratama
Date Deposited: 13 Dec 2023 00:29
Last Modified: 13 Dec 2023 00:29
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/83111

Actions (login required)

View Item View Item