Destianti, Fachjriani Nur (2023) Penerapan model pembelajaran konstruktivisme dengan strategi Inquiring Minds Want to Know untuk meningkatkan kemampuan representasi matematis siswa SMP. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (53kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (294kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (131kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (741kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (619kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (923kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (304kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (313kB) | Request a copy |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui: peningkatan kemampuan representasi matematis siswa yang memperoleh model pembelajaran Konstruktivisme dengan Strategi Inquiring Minds Want to Know; peningkatan kemampuan representasi matematis siswa yang memperoleh model pembelajaran konvensional; perbedaan peningkatan kemampuan representasi matematis siswa yang memperoleh model pembelajaran Konstruktivisme dengan Strategi Inquiring Minds Want to Know dengan yang memperoleh model pembelajaran konvensional; minat siswa terhadap pembelajaran matematika yang menggunakan model pembelajaran Konstruktivisme dengan Strategi Inquiring Minds Want to Know. Penelitian ini dilakukan disalah satu SMP Islam di Bogor. Populasi pada penelitian ini siswa kelas VII dengan sampel penelitian siswa kelas VII-C dan VII-D. Instrumen penelitian yang digunakan yaitu tes kemampuan representasi matematis dengan kriteria validitas tinggi serta lembar angket minat siswa. Hasil penelitian yaitu sebagai berikut: peningkatan kemampuan representasi matematis siswa yang memperolehh model pembelajaran Konstruktivisme dengan Strategi Inquiring Minds Want to Know memiliki rata-rata gain ternormalisasi dengan kategori tinggi; peningkatan kemampuan representasi matematis siswa yang memperoleh pembelajaran dengan model konvensional memiliki rata-rata gain ternormalisasi dengan kriteria sedang; terdapat perbedaan peningkatan kemampuan representasi siswa yang memperoleh model pembelajaran Konstruktivisme dengan Strategi Inquiring Minds Want to Know dengan siswa yang memperoleh model pembelajaran konvensional; serta minat siswa terhadap pembelajaran matematika yang memperoleh model pembelajaran Konstruktivisme dengan Strategi Inquiring Minds Want to Know sangat tinggi.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | model Konstruktivisme; Strategi Inquiring Minds Want to Know; Kemampuan Representasi Matematis |
Subjects: | Mathematics Algebra |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Fachjriani Nur Destianti |
Date Deposited: | 22 Jan 2024 00:49 |
Last Modified: | 22 Jan 2024 00:49 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/84296 |
Actions (login required)
View Item |