Penerapan model pembelajaran konstruktivisme dengan strategi Inquiring Minds Want to Know untuk meningkatkan kemampuan representasi matematis siswa SMP

Destianti, Fachjriani Nur (2023) Penerapan model pembelajaran konstruktivisme dengan strategi Inquiring Minds Want to Know untuk meningkatkan kemampuan representasi matematis siswa SMP. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (53kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (294kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (131kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (741kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (619kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (923kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (304kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (313kB) | Request a copy

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui: peningkatan kemampuan representasi matematis siswa yang memperoleh model pembelajaran Konstruktivisme dengan Strategi Inquiring Minds Want to Know; peningkatan kemampuan representasi matematis siswa yang memperoleh model pembelajaran konvensional; perbedaan peningkatan kemampuan representasi matematis siswa yang memperoleh model pembelajaran Konstruktivisme dengan Strategi Inquiring Minds Want to Know dengan yang memperoleh model pembelajaran konvensional; minat siswa terhadap pembelajaran matematika yang menggunakan model pembelajaran Konstruktivisme dengan Strategi Inquiring Minds Want to Know. Penelitian ini dilakukan disalah satu SMP Islam di Bogor. Populasi pada penelitian ini siswa kelas VII dengan sampel penelitian siswa kelas VII-C dan VII-D. Instrumen penelitian yang digunakan yaitu tes kemampuan representasi matematis dengan kriteria validitas tinggi serta lembar angket minat siswa. Hasil penelitian yaitu sebagai berikut: peningkatan kemampuan representasi matematis siswa yang memperolehh model pembelajaran Konstruktivisme dengan Strategi Inquiring Minds Want to Know memiliki rata-rata gain ternormalisasi dengan kategori tinggi; peningkatan kemampuan representasi matematis siswa yang memperoleh pembelajaran dengan model konvensional memiliki rata-rata gain ternormalisasi dengan kriteria sedang; terdapat perbedaan peningkatan kemampuan representasi siswa yang memperoleh model pembelajaran Konstruktivisme dengan Strategi Inquiring Minds Want to Know dengan siswa yang memperoleh model pembelajaran konvensional; serta minat siswa terhadap pembelajaran matematika yang memperoleh model pembelajaran Konstruktivisme dengan Strategi Inquiring Minds Want to Know sangat tinggi.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: model Konstruktivisme; Strategi Inquiring Minds Want to Know; Kemampuan Representasi Matematis
Subjects: Mathematics
Algebra
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: Fachjriani Nur Destianti
Date Deposited: 22 Jan 2024 00:49
Last Modified: 22 Jan 2024 00:49
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/84296

Actions (login required)

View Item View Item