Penerapan Peer Teaching Method (PTM) berbasis Symbolab untuk meningkatkan kemampuan komunikasi matematis dan Self-Confidence siswa

Amaliah, Raden Siti Shafira Himmatul (2023) Penerapan Peer Teaching Method (PTM) berbasis Symbolab untuk meningkatkan kemampuan komunikasi matematis dan Self-Confidence siswa. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (245kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (292kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (223kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (717kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (237kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (238kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi kemampuan komunikasi matematis peserta didik yang masih perlu ditingkatkan lagi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui: Keterlaksanaan pembelajaran menggunakan metode Peer Teaching Method (PTM) berbasis symbolab, perbedaan peningkatan kemampuan komunikasi matematis peserta didik antara yang menggunakan metode Peer Teaching Method (PTM) berbasis symbolab dengan peserta didik yang menggunakan pembelajaran konvesional, perbedaan pencapaian kemampuan komunikasi matematis siswa antara peserta didik yang menggunakan metode Peer Teaching Method (PTM) berbasis symbolab dengan peserta didik yang menggunakan pembelajaran konvesional berdasarkan gender, perbedaan peningkatan self-confidence peserta didik yang memperoleh pembelajaran metode Peer Teaching Method (PTM) dengan peserta didik yang menggunakan pembelajaran konvesional. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuasi eksperimen desan Non-equivalent control group. Berdasarkan hasil penelitian dan pengolahan data diperoleh hasil: Keterlaksanaan aktivitas guru dan peserta didik pada proses pembelajaran berada pada kategori sangat baik, terdapat perbedaan peningkatan kemampuan komunikasi matematis pada peserta didik di kelas eksperimen dan kelas kontrol, terdapat perbedaan pencapaian kemampuan komunikasi matematis antara peserta didik yang memperoleh metode Peer Teaching Method (PTM) berbasis symbolab dengan peserta didik yang menggunakan pembelajaran konvesional berdasarkan gender, dan tidak terdapat perbedaan peningkatan self-confidence kemampuan komunikasi matematis pada peserta didik di kelas eksperimen dan kelas kontrol.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Kemampuan Komunikasi Matematis; Peer Teaching Method (PTM); Self-Confidence
Subjects: Mathematics
Analysis, Theory of Functions
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: Raden Siti Shafira Himmatul Amaliah
Date Deposited: 22 Jan 2024 03:36
Last Modified: 22 Jan 2024 03:36
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/84303

Actions (login required)

View Item View Item