Pengaruh Trust terhadap kinerja karyawan yang dimoderasi oleh kepuasan kerja : Studi pada karryawan perusahaan PT.Royal Abadi Sejahtera

Fathussudur, Maulana Hamdan (2023) Pengaruh Trust terhadap kinerja karyawan yang dimoderasi oleh kepuasan kerja : Studi pada karryawan perusahaan PT.Royal Abadi Sejahtera. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

This is the latest version of this item.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_Cover.pdf

Download (37kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (84kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (104kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (57kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (74kB)
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (88kB)
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (139kB)
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (37kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (37kB)

Abstract

Era Revolusi Industri 4.0 membawa arus digitalisasi dan kecepatan informasi yang semakin mengakar pada setiap tatanan kehidupan. Disisi lain digitalisasi adalah sebuah kepastian otomatisasi industri. Penelitian ini berangkat dari permasalahan menurunnya kinerja karyawan akibat program otomatisasi industri di PT. Royal Abadi Sejahtera yang menyebabkan reduksi jumlah karyawan yang dibutuhkan perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh antara Trust terhadap Kinerja Karyawan, Kepuasan Kerja sebagai variabel moderasi berpengaruh terhadap Kinerja Karyawan, dan Kinerja Karyawan memoderasi pengaruh Trust terhadap Kinerja. Trust (Ojha & Gupta, 1998) merupakan derajat yang mana individu yang percaya menempatkan sikap positif pada niat baik dan keandalan individu lainnya yang dia percayai pada keadaan yang beresiko dan inkonsisten. Kinerja Karyawan (Mathis dan Jackson, 2009) merupakan pencapaian tingkat pribadi karyawan atau hal-hal yang diselesaikan serta bagaimana kegiatan diselesaikan. Kepuasan kerja (Handoko, 2001) merupakan kondisi emosional yang menyenangkan maupun tidak menyenangkan karyawan mengenai pekerjaannya. Kepuasan kerja menggambarkan bagaimana perasaan orang tentang pekerjaan mereka sendiri. Metode penelitian yang digunakan kali ini adalah deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Pengambilan sampel menggunakan jenis non probability sampling serta judgement sampling, kemudian sample yang didapatkan berjumlah 78. Data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder, data primer dan sekunder ini diperoleh dari survey kepada karyawan perusahaan PT. Royal Abadi Sejahtera. Hasil Penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh antara hasil uji hipotesis Trust terhadap Kinerja Karyawan dengan hasil nilai koefisien regresi sebesar 0,656 & serta nilai signifikansi sebesar 0.000, Terdapat pengaruh antara hasil Uji hipotesis Kepuasan Kerja berpengaruh terhadap Kinerja Karyawan nilai koofisien regresi sebesar 0,737 serta nilai signifikansi sebesar 0.000 , Terdapat pengaruh antara hasil uji hipotesis ketiga digunakan untuk mengetahui Trust terhadap Kinerja Karyawan di moderasi oleh Kepuasan Kerja dengan hasil nilai koofisien regresi sebesar 0,810 dan nilai signifikansi sebesar 0,001.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Trust; Kinerja Karyawan; Kepuasan Kerja
Subjects: Educational Institutions, Schools and Their Activities
General Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Maulana Hamdan Fathussudur
Date Deposited: 29 Jan 2024 03:59
Last Modified: 29 Jan 2024 03:59
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/84508

Available Versions of this Item

Actions (login required)

View Item View Item