Pengaruh Current Ratio dan Net Working Capital terhadap Return on Equity pada perusahaan yang terdaftar di Index Saham Syariah Indonesia : Studi pada PT Astra Graphia Tbk periode 2011-2020

Sabani, Alwi (2023) Pengaruh Current Ratio dan Net Working Capital terhadap Return on Equity pada perusahaan yang terdaftar di Index Saham Syariah Indonesia : Studi pada PT Astra Graphia Tbk periode 2011-2020. Sarjana thesis, Uin Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
COVER.pdf

Download (288kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (305kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI.pdf

Download (208kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (569kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (502kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (640kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (306kB)

Abstract

Penelitian..ini berawal dari pemikiran bahwa Current Ratio (CR) dan Net Working Capital (NWC) berpengaruh terhadap Return on Equity (ROE) di PT Astra Graphia Tbk Periode 2011-2020. Hal tersebut..semakin diperkuat dengan melihat data rasio keuangan PT Astra Graphia Tbk..Periode 2011-2020 yang selalu fluktuaktif diantara Current Ratio (CR) dan Net Working Capital (NWC) yang diikuti perubahan nilai Return on Equity (ROE). Oleh karena itu, peneliti melakukan penelitian untuk mengetahui seberapa besar..pengaruh Current Ratio (CR) dan Net Working Captal (NWC) berpengaruh terhadap Return on Equity (ROE) di PT Astra Graphia Tbk Periode 2011-2020. Selain itu juga penelitian ini mempertimbangkan konsep Manajemen Keuangan Syariah yang dimana manajerial keuangan secara individu maupun non-individu untuk mencapai tujuan dengan berlandaskan prinsip dan dasar hukum agama Islam sebagai pedomannya. Penelitian ini..bertujuan untuk mengetahui besarnya pengaruh Current Ratio (CR) dan Net Working..Captal (NWC) secara parsial terhadap Return..on Equity (ROE), dan untuk mengetahui pengaruh Current Ratio (CR) dan Net Working..Captal (NWC) secara simultan terhadap Return on Equity (ROE) PT Astra Graphia Tbk Periode 2011-2020. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis deskriptif dengan pendekatan kuantitatif...Teknik analisis yang digunakan adalah regresi, korelasi, dan koefisien determenasi, uji tstatistik, dan uji F-statistik. Jenis data yang digunakan..adalah data sekunder runtun waktu atau sering disebut juga sebagai Time Series Data dari..laporan tahunan 2011-2020. Tehnik pengumpulan data yaitu kepustakaan, browsing dan dokumentasi. Analisis data menggunakan metode..deskriptif, analisis regresi..(sederhana, berganda), analisis korelasi, analisis determinasi, analisis uji hipotesis (uji t dan uji f). Adapun pengolahan data menggunakan SPSS for windows versi 2.5 dan microsoft excel 2010 sebagai penunjang pengolahan data awal. Hasil penelitian,..pengaruh Curen..Ratio (CR) dan Net Working Capital (NWC) terhadap Return..on Equity (ROE) dalam analisis regresi berganda baik koefisien a dan b1 berpengaruh positif, dan koefisien b2 berpengaruh positif. Dalam analisis korelasi simultan Curen..Ratio (CR) dan Net Working Capital (NWC) terhadap Return on Equity (ROE) memiliki pengaruh kuat sebesar 0,869. Adapun dalam koefisien determinasi Curent..Ratio (CR) dan Net Working Capital (NWC) berpengaruh terhadap Return on Equity (ROE) sebesar 75,6 %, yang berarti bahwa Curen Ratio (CR) dan Net Working Capital (NWC) memiliki kontribusi sebesar 75,6% terhadap Return on Equity (ROE) pada PT Astra Graphia 2011-2020.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Current ratio; net working capital; return on equity
Subjects: General Management > Financial Management
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Program Studi Manajeman Keuangan Syariah
Depositing User: Alwi Sa'bani
Date Deposited: 07 Feb 2024 07:11
Last Modified: 07 Feb 2024 07:11
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/84804

Actions (login required)

View Item View Item