Time Management, motivasi belajar dan prokrastinasi akademik pada mahasiswa aktivis masjid Salman ITB berasrama dan tidak berasrama

Iskandar, Tubagus Lutfhi Dzulham (2023) Time Management, motivasi belajar dan prokrastinasi akademik pada mahasiswa aktivis masjid Salman ITB berasrama dan tidak berasrama. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text
1_Cover.pdf

Download (337kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2_Abstrak.pdf

Download (182kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3_Daftar Isi.pdf

Download (61kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4_Bab 1.pdf

Download (160kB) | Preview
[img] Text
5_Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (318kB) | Request a copy
[img] Text
6_Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (261kB) | Request a copy
[img] Text
7_Bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (370kB) | Request a copy
[img] Text
8_Bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (51kB) | Request a copy
[img] Text
9_Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (216kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh time management dan motivasi belajar terhadap prokrastinasi akademik pada mahasiswa yang berasrama dan tidak berasrama serta melihat perbedaan prokrastinasi akademik antara mahasiswa yang berasrama dan tidak berasrama. Subjek penelitian ini adalah mahasiswa aktivis Masjid Salman ITB Kota Bandung. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 160 mahasiswa dengan rincian 80 mahasiswa yang berasrama dan 80 mahasiswa yang tidak berasrama. Penelitian ini menggunakan Time Management Behavior Scale, Academic Motivation Scale dan Procrastination Scale dari Tucman. Untuk menguji hipotesis menggunakan teknik analisis uji f dan uji t. serta untuk menguji perbedaan dengan menggunakan uji independent t test. Berdasarkan analisis data diperoleh hasil bahwa terdapat pengaruh time management dan motivasi belajar terhadap prokrastinasi akademik pada mahasiswa yang berasrama dengan nilai uji f simultan 0,000 < 0,05. Sedangkan time management dan motivasi belajar terhadap prokrastinasi akademik pada mahasiswa yang tidak berasrama tidak terdapat pengaruh dengan nilai uji f simultan 0,278 > 0,05. prokrastinasi akademik antara mahasiswa yang berasrama dan tidak berasrama terdapat perbedaan dengan hasil nilai uji independent t test 0,046 < 0,05. Hipotesis pertama yang diajukan yaitu terdapat pengaruh time management dan motivasi belajar terhadap prokrastinasi akademik pada mahasiswa yang berasrama, diterima. Hipotesis kedua yaitu terdapat pengaruh time management dan motivasi belajar terhadap prokrastinasi akademik pada mahasiswa yang tidak berasrama, ditolak. Hipotesis ketiga terdapat perbedaan prokrastinasi akademik antara mahasiswa yang berasrama dan tidak berasrama, diterima.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Time Management; Motivasi Belajar; prokrastinasi Akademik
Subjects: Psychology > Organization and Management of Psychology
Psychology > Education of Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi
Depositing User: - TBLDI Iskandar
Date Deposited: 16 Feb 2024 03:34
Last Modified: 16 Feb 2024 03:34
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/84921

Actions (login required)

View Item View Item