Pengaruh model kooperatif tipe Numbered Head Together (NHT) berbantu Question Box terhadap hasil belajar siswa pada materi sel

Yunisa, Ajeng Risna (2024) Pengaruh model kooperatif tipe Numbered Head Together (NHT) berbantu Question Box terhadap hasil belajar siswa pada materi sel. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (66kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (349kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (238kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (485kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (555kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (425kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (231kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (391kB) | Request a copy

Abstract

Pembelajaran merupakan proses yang sangat penting bagi manusia. Dalam pelaksanaannya di kelas, model kooperatif tipe Numbered Head Together (NHT). berbantu question box merupakan salah satu solusi yang dapat dipilih untuk mengoptimalkan hasil belajar siswa. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh model kooperatif NHT berbantu question box pada materi sel. Pendekatan yang digunakan pada penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan metode kuasi eksperimen dan memakai desain pretest-posttest non equivalent control group. Sampel dalam penelitian ini merupakan sampel jenuh yang terdiri dari kelas XI MIA 2 dengan jumlah siswa sebanyak 31 orang sebagai kelas kontrol dan XI MIA 1 dengan jumlah siswa sebanyak 40 orang sebagai kelas eksperimen. Hasil penelitian ini menunjukan nilai signifikasi dari uji hipotesis Mann Whitney ialah <0.001< 0.05 dengan hasil uji effect size (Cohen’s D) senilai 1.21 yang terinterpretasi besar. Sehingga dapat disimpulkan bahwa penggunaan model kooperatif NHT berbantu question box memiliki pengaruh besar terhadap hasil belajar siswa pada materi sel

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Hasil belajar; Kooperatif; Numbered Head Together (NHT); Sel; Question box
Subjects: Cooperative
Educational Institutions, Schools and Their Activities > Teaching
Education, Research
Physiology > Cell Biologi, Cytology
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Biologi
Depositing User: Ajeng Risna Yunisa
Date Deposited: 23 Feb 2024 07:00
Last Modified: 06 Aug 2024 07:00
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/85087

Actions (login required)

View Item View Item