Pengaruh Religiusitas dan dukungan sosial terhadap kemampuan Regulasi emosi pada guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD)

Maulida, Apni Nabilah (2023) Pengaruh Religiusitas dan dukungan sosial terhadap kemampuan Regulasi emosi pada guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text
1_cover.pdf

Download (60kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2_abstrak.pdf

Download (39kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3_daftarisi.pdf

Download (48kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4_bab1.pdf

Download (98kB) | Preview
[img] Text
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (158kB) | Request a copy
[img] Text
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (217kB) | Request a copy
[img] Text
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (289kB) | Request a copy
[img] Text
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (45kB) | Request a copy
[img] Text
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (129kB) | Request a copy

Abstract

Guru adalah bagian penting dari keberhasilan pembelajaran, terutama di jenjang pendidikan anak usia dini (PAUD). Guru harus mampu mengatur emosinya untuk menjaga emosinya tetap stabil selama proses pembelajaran. Mereka akan menghadapi situasi yang mungkin membuat guru marah, frustrasi, sedih, atau bahkan bersemangat. Mereka harus mampu mengendalikan diri agar emosinya tidak terpengaruh oleh peristiwa yang terjadi agar suasana belajar menjadi positif. Namun, ketika mereka berurusan dengan perilaku siswa dalam proses mengajar guru sering mengalami kesulitan. Tujuan dari penelitian adalah untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh religiusitas dan dukungan sosial terhadap kemampuan regulasi emosi guru pendidikan anak usia dini (PAUD). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan analisis regresi linier berganda dengan sampel sebanyak 200 Subjek. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa religiusitas dan dukungan sosial berpengaruh secara signifikan sebesar 28,7% terhadap kemampuan regulasi emosi guru pendidikan anak usia dini (PAUD).

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Religiusitas; Dukungan Sosial; Regulasi Emosi
Subjects: Social Interaction, Interpersonal Relations > Communication
Education > Psychology of Education
Education, Research
Divisions: Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi
Depositing User: Apni Nabilah Maulida
Date Deposited: 19 Mar 2024 01:09
Last Modified: 19 Mar 2024 01:09
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/85278

Actions (login required)

View Item View Item