Maulida, Apni Nabilah (2023) Pengaruh Religiusitas dan dukungan sosial terhadap kemampuan Regulasi emosi pada guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text
1_cover.pdf Download (60kB) | Preview |
|
|
Text
2_abstrak.pdf Download (39kB) | Preview |
|
|
Text
3_daftarisi.pdf Download (48kB) | Preview |
|
|
Text
4_bab1.pdf Download (98kB) | Preview |
|
Text
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (158kB) | Request a copy |
||
Text
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (217kB) | Request a copy |
||
Text
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (289kB) | Request a copy |
||
Text
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (45kB) | Request a copy |
||
Text
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (129kB) | Request a copy |
Abstract
Guru adalah bagian penting dari keberhasilan pembelajaran, terutama di jenjang pendidikan anak usia dini (PAUD). Guru harus mampu mengatur emosinya untuk menjaga emosinya tetap stabil selama proses pembelajaran. Mereka akan menghadapi situasi yang mungkin membuat guru marah, frustrasi, sedih, atau bahkan bersemangat. Mereka harus mampu mengendalikan diri agar emosinya tidak terpengaruh oleh peristiwa yang terjadi agar suasana belajar menjadi positif. Namun, ketika mereka berurusan dengan perilaku siswa dalam proses mengajar guru sering mengalami kesulitan. Tujuan dari penelitian adalah untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh religiusitas dan dukungan sosial terhadap kemampuan regulasi emosi guru pendidikan anak usia dini (PAUD). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan analisis regresi linier berganda dengan sampel sebanyak 200 Subjek. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa religiusitas dan dukungan sosial berpengaruh secara signifikan sebesar 28,7% terhadap kemampuan regulasi emosi guru pendidikan anak usia dini (PAUD).
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Religiusitas; Dukungan Sosial; Regulasi Emosi |
Subjects: | Social Interaction, Interpersonal Relations > Communication Education > Psychology of Education Education, Research |
Divisions: | Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi |
Depositing User: | Apni Nabilah Maulida |
Date Deposited: | 19 Mar 2024 01:09 |
Last Modified: | 19 Mar 2024 01:09 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/85278 |
Actions (login required)
View Item |