Penerapan lembar kerja berbasis inkuiri terbimbing pada pembuatan mayones rendah kalori untuk mengembangkan Self Regulated Learning

'Aliya, Lisana Shidqin (2023) Penerapan lembar kerja berbasis inkuiri terbimbing pada pembuatan mayones rendah kalori untuk mengembangkan Self Regulated Learning. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
COVER.pdf

Download (136kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (123kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI - Copy.pdf

Download (460kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (394kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (293kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III..pdf
Restricted to Registered users only

Download (795kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV..pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V..pdf
Restricted to Registered users only

Download (76kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (203kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan aktivitas siswa setiap tahap pembelajaran dengan penerapan lembar kerja berbasis inkuiri terbimbing pada pembuatan mayones, menganalisis kemampuan siswa dalam menyelesaikan lembar kerja berbasis inkuiri terbimbing, dan menganalisis perkembangan self regulated learning siswa setelah penerapan lembar kerja berbasis inkuiri terbimbing. Metode penelitian yang digunakan yaitu pre-experimental dengan desain one shot case study pada 20 orang siswa. Hasil penelitian menunjukkan secara keseluruhan aktivitas siswa mencapai 85% dengan interpretasi baik, nilai tertinggi pada saat siswa menjawab salam lalu berdoa, dan saat melakukan percobaan. Sedangkan nilai terkecil pada saat memberi atau menjawab pertanyaan. Hasil penerapan lembar kerja secara keseluruhan nilai rata-rata yang diperoleh yaitu 86,45 dengan interpretasi sangat baik, nilai tertinggi pada tahap identifikasi masalah yaitu 100 dan nilai terendah yaitu pada tahap membuat hipotesis yaitu 75. Kemampuan self regulated learning tertinggi pada tahap forethought and planning, yaitu siswa menjadi lebih mampu merencanaan pembelajaran dengan baik, meliputi menentukan strategi belajar, merasa memiliki kewajiban menyelesaikan tugas, dan mengatur diri untuk persiapan belajar. berada pada kategori sedang. Dengan demikian penerapan lembar kerja berbasis inkuiri terbimbing pada pembuatan mayones rendah kalori dapat mengembangkan self regulated learning siswa. Kata Kunci : Lembar Kerja Berbasis Inkuiri Terbimbing, Mayones Rendah Kalori, Self Regulated Learning.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Lembar Kerja Berbasis Inkuiri Terbimbing; Mayones Rendah Kalori; Self Regulated Learning
Subjects: Education
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Kimia
Depositing User: Lisana Shidqin 'Aliya
Date Deposited: 20 Mar 2024 04:02
Last Modified: 20 Mar 2024 04:02
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/85835

Actions (login required)

View Item View Item