Farid, Miftah (2023) Penerapan model pembelajaran Guide Note Taking (GNT) berbantuan Desmos terhadap kemampuan representasi matematis siswa. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text
1_cover.pdf Download (144kB) | Preview |
|
|
Text
2_abstrak.pdf Download (131kB) | Preview |
|
|
Text
3_daftarisi.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
4_bab1.pdf Download (211kB) | Preview |
|
Text
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (910kB) | Request a copy |
||
Text
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (396kB) | Request a copy |
||
Text
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (403kB) | Request a copy |
||
Text
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (102kB) | Request a copy |
||
Text
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (118kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kurangnya kemampuan representasi matematis siswa kelas VIII di MTs Al-Ma’tuq Sukabumi. Oleh karena itu, pembelajaran Guide Note Taking (GNT) berbantuan Desmos menjadi salah satu solusi yang dapat digunakan untuk meningkatkan kemampuan representasi matematis siswa. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui: Perbedaan peningkatan kemampuan representasi matematis siswa antara kelas dengan pembelajaran GNT berbantuan Desmos, kelas dengan pembelajaran GNT tanpa bantuan aplikasi, dan kelas dengan pembelajaran konvensional dan respon siswa terhadap penggunaan Desmos sebagai media pembelajaran GNT. Desain penelitian yang digunakan adalah kuasi eksperimen dengan tipe Nonequivalent Control Group Design dengan sampel terdiri dari 3 kelas yaitu kelas VIII D sebagai kelas eksperimen I, kelas VIII B sebagai kelas eksperimen II, dan kelas VIII A sebagai kelas kontrol di MTs Al-Ma’tuq Sukabumi. Instrumen yang digunakan berupa tes kemampuan representasi matematis siswa dan angket respon siswa. Hasil yang diperoleh pada penelitian ini yaitu (1) peningkatan kemampuan representasi matematis siswa antara kelas dengan pembelajaran GNT berbantuan Desmos tidak lebih baik dari kelas dengan pembelajaran GNT tanpa bantuan aplikasi, dan kelas dengan pembelajaran konvensional, artinya semua model pembelajaran sama baiknya (2) penggunaan Desmos pada pembelajaran GNT mendapatkan respon baik dari seluruh siswa kelas eksperimen I
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Guide Note Taking; Desmos; representasi matematis |
Subjects: | Education Educational Institutions, Schools and Their Activities Educational Institutions, Schools and Their Activities > Project Methods |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Miftah Farid |
Date Deposited: | 03 Apr 2024 02:23 |
Last Modified: | 03 Apr 2024 02:23 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/86219 |
Actions (login required)
View Item |