Pengaruh Self Control dan Fear of Missing Out terhadap Kecenderungan Adiksi Bermain Game Online Mobile Lagends pada Mahasisswa UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Nita, Mila Septiyah (2024) Pengaruh Self Control dan Fear of Missing Out terhadap Kecenderungan Adiksi Bermain Game Online Mobile Lagends pada Mahasisswa UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text
1_Cover (3).pdf

Download (81kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2_Abstrak (3).pdf

Download (206kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3_Daftar Isi.pdf

Download (129kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4_Bab1 (3).pdf

Download (255kB) | Preview
[img] Text
5_Bab2 (3).pdf
Restricted to Registered users only

Download (363kB) | Request a copy
[img] Text
6_Bab3 (3).pdf
Restricted to Registered users only

Download (412kB) | Request a copy
[img] Text
7_Bab4 (3).pdf
Restricted to Registered users only

Download (484kB) | Request a copy
[img] Text
8_Bab5 (2).pdf
Restricted to Registered users only

Download (215kB) | Request a copy
[img] Text
9_Daftarpustaka (2).pdf
Restricted to Registered users only

Download (183kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi pengaruh self-control dan fear of missing out (FOMO) terhadap kecenderungan adiksi bermain game online Mobile Legends pada mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei dan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Sampel penelitian ini terdiri dari 135 mahasiswa. Data dianalisis menggunakan teknik regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa self-control berpengaruh signifikan terhadap kecenderungan adiksi bermain game online Mobile Legends, artinya semakin tinggi tingkat self-control seseorang, semakin rendah kecenderungan adiksi mereka. Selain itu, fear of missing out (FOMO) juga berpengaruh signifikan terhadap kecenderungan adiksi bermain game online Mobile Legends, menunjukkan bahwa semakin tinggi tingkat FOMO seseorang, semakin tinggi kecenderungan adiksi mereka terhadap permainan tersebut. Penelitian ini memberikan pemahaman yang lebih baik tentang faktor-faktor yang memengaruhi kecenderungan adiksi bermain game online Mobile Legends di kalangan mahasiswa. Implikasi praktis dari penelitian ini adalah pentingnya memperhatikan dan meningkatkan self-control serta mengelola FOMO pada mahasiswa untuk mencegah dan mengurangi kecenderungan adiksi terhadap permainan tersebut.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Adiksi Game Online;Fear of Missing Out;Self Control
Subjects: Psychology > Psychologist
Education, Research
Divisions: Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi
Depositing User: Mila Septiyah Nita
Date Deposited: 06 May 2024 04:16
Last Modified: 06 May 2024 04:16
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/86858

Actions (login required)

View Item View Item