Putri, Fresha Yulianda (2023) Strategi public relation dalam meningkatkan brand image pada PT.Bank Rakyat Indonesia TBK kantor cabang Singaparna. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (89kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (153kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (148kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (411kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (284kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (385kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (168kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_dafarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (179kB) | Request a copy |
Abstract
Bank Rakyat Indonesia menjadi salah satu bank yang memiliki banyak cabang. Hampir di seluruh daerah mereka membuka cabang termasuk di dalamnya BRI Cabang Singaparna. Menjadi salah satu bank terbesar di Indoensia kredibilitas perusahaan menjadi hal yang perlu diperhatikan termasuk pada cabang- cabang yang dimiliki. Dalam opersionalnya BRI Cabang Singaparna memliki strategi dalam meningkatkan brand image mulai dari memberikan pelayanan prima, sampai kepada kegiatan promosi utuk mempertahankan loyalitas nasabahnya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi public relations dalam meningkatkan brand image pada PT Bank Rakyat Indonesia TBK Kantor Cabang Singaparna pada tahap defining public relatins problem, palnning, taking action, sampai kepada tahap evaluating dalam meningkatkan brand image BRI Cabang Singaparna. Penelitian ini menggunakan konsep four step public relations dari Cutlip, Center, dan Broom. Konsep tersebut dipilih sebagai acuan karena dapat memudahkan dalam perumusan indicator untuk mengumpulkan data mengenai strategi defning public relations problem, planning, taking action, dan evauating public relations dalam meningkatkan brand image. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif yang bertujuan untuk memberikan penjelasan terkait strategi peningkatan brand image. Tehnik pengumpulan data yang digunakan yakni wawancara mendalam kepada tiga orang informan BRI Cabang Singaparna. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa BRI Cabang Singaparna memiliki empat strategi dalam meningkatkan brand image, yaiu: (1) defining pubic relations problem memiliki opini yang bagus, data ini didapat melalui tanya jawab karyawan dan nasabah. (2) planning peningkaan brand image BRI Cabang Singaparna berpusat pada implementasi visi dan misi (3) taking action perpusat pada peningkatan pelayanan terbaik, serta mengadakan promosi kepada nasabah agar nasabah semakin loyal terhadap penggunaan produk perusahaan. (4) Evaluating BRI Cabang Singaparna dalam meningkatkan brand image dipimpin oleh tim manajemen bersama staf pilihan perusahaan untuk melakukan pemantauan yang terbagi atas evaluasi periode pendek dan evauasi periode panjang. Simpulan penelitian ini yakni BRI Cabang Singaparna memiliki strategi sebagaimana konsep four step public relations dari Cutlip, Center, dan Brom dalam peningkatan brand image yakni melalui defining public relations problem, palnning program, taking action pelayanan terbaik dan promosi, serta evaluating jangka pendek dan jangka panjang.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi; Brand image; BRI Cabang Singaparna; |
Subjects: | Ethics of Family Relationships Ethics of Recreation, Public Performances, Communication Communications Telemunications Communications Telemunications > Wireless Communications Communications Telemunications > Television Broadcasting |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Program Studi Hubungan Masyarakat |
Depositing User: | fresha yulianda putri |
Date Deposited: | 15 May 2024 07:31 |
Last Modified: | 15 May 2024 07:31 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/87329 |
Actions (login required)
View Item |