Pengaruh Wholesale Price Index (WPI), Sales Growth (SG), dan Price to Book Value (PBV) terhadap Stock Price (SP) Pada Perusahaan yang Terdaftar di Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI): Studi di PT. Akasha Wira International Tbk. Periode 2013-2022

Anggraeni, Dinda (2024) Pengaruh Wholesale Price Index (WPI), Sales Growth (SG), dan Price to Book Value (PBV) terhadap Stock Price (SP) Pada Perusahaan yang Terdaftar di Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI): Studi di PT. Akasha Wira International Tbk. Periode 2013-2022. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (519kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (788kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (188kB) | Request a copy

Abstract

Pada masa sekarang, pembangunan ekonomi Indonesia meningkat tajam dan sebuah aspek yang paling berdampak yaitu investasi. Sarana investasi diperlukan guna menyelesaikan beberapa permasalahan perekonomian yang ada di Indonesia. Di bidang investasi, berbagai alat dipakaiuntuk merangsang pembangunan ekonomi, termasuk di dalamnya di sektor pasar saham. Tujuan dari riset ini guna mengidentifikasi sejauh mana pengaruh Wholesale Price Index, Sales Growth, dan Price to Book Value secara parsial pada Stock Price dan juga untuk mengetahui pengaruh Wholesale Price Index,Sales Growth, dan Price to Book Value secara simultan pada Stock Price di PT. Akasha Wira International Tbk Periode 2013-2022. Teori yang diterapkan pada riset ini diilustrasikan dalam kerangka berpikir yang menunjukkan bahwa adanya pengaruh Wholesale Price Index,Sales Growth, dan Price to Book Value pada Stock Price. Dimana Wholesale Price Index memiliki pengaruh negatif pada Stock Price, sedangkan Sales Growth dan Price to Book Value berpengaruh positif pada Stock Price. Namun, adanya variabel-variabel lain yang juga berperan dalam menentukan Stock Price yang tidak dibahas di penelitian ini. Metodologi dalam riset ini memakai metode deskriptif dan pendekatan kuantitatif. Sumber data yang dipakai terdiri dari data sekunder yang diambil dari laporan keuangan tahunan yang dirilis oleh PT. Akasha Wira International Tbk untuk periode 2013-2022, serta data yang diperoleh dari Badan Pusat Statistik. Teknik analisis data yang dipakai mencakup analisis deskriptif, asumsi klasik, asosiatif, dengan pengelolaan data menggunakan SPSS For Window Versi 26. Kesimpulan dalam penelitian ini yaitu secara parsial Wholesale Price Index (WPI) tidak memiliki dampak pada Stock Price yang memiliki nilai koefisien determinasi senilai 35,9%. Secara parsial Sales Growth (SG) tidak memiliki dampak pada Stock Price yang memiliki nilai koefisien determinasi senilai 38,4%. Secara parsial Price to Book Value (PBV) juga tidak berdampak secara signifikan terhadap Stock Price, dengan tingkat koefisien determinasi senilai 23%. Sementara, secara simultan Wholesale Price Index (WPI), Sales Growth (SG), dan Price to Book Value (PBV) tidak berpengaruh pada Stock Price dengan tingkat koefisien determinasi sebesar 56,9%, dan 43,1% sisanya terpengaruh oleh variabel-variabel lain yang tidak diselidiki dalam lingkup penelitian ini.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Wholesale Price Index; Sales Growth; Price to Book Value; Stock Price
Subjects: Accounting > Financial Reporting
General Management > Financial Management
General Management > Management of Investment, Capitalization
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen Keuangan Syariah
Depositing User: Dinda Dinda Anggraeni
Date Deposited: 20 May 2024 01:16
Last Modified: 20 May 2024 01:16
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/87673

Actions (login required)

View Item View Item