Pengaruh Return On Asset (Roa) dan Earning Per Share (Eps) terhadap Closing Price pada perusahaan yang terdaftar di Jakarta Islamic Index (Jii): Studi Kasus pada PT. Indocement Tunggal Prakarsa Tbk. Periode 2012-2017

Ambarsari, Kus Dyah (2024) Pengaruh Return On Asset (Roa) dan Earning Per Share (Eps) terhadap Closing Price pada perusahaan yang terdaftar di Jakarta Islamic Index (Jii): Studi Kasus pada PT. Indocement Tunggal Prakarsa Tbk. Periode 2012-2017. Sarjana thesis, Uin Sunan Gunung Djati Bandung.

[img] Text (COVER)
cover (1).pdf
Restricted to Registered users only

Download (235kB)
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (54kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI.pdf

Download (113kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (220kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (671kB)
[img]
Preview
Text (BAB III)
BAB III.pdf

Download (345kB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (856kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (52kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (141kB)

Abstract

Closing price merupakan rasio yang menggambarkan tingkat pembayaran dividen tunai dalam bentuk persentase yang akan dibagikan kepada investor. Salah satu faktor yang mempengaruhi tingkat Closing Price adalah profitabilitas, yaitu Return On Asset (ROA) dan Earning Per Share (EPS). Kedua rasio tersebut mampu mengukur tingkat laba bersih dan dijadikan tolak ukur untuk menggambarkan besaran dividen bagi investor. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: (1) pengaruh Return On Asset (ROA) secara parsial terhadap Closing Price , (2) pengaruh Earning Per Share (EPS) secara parsial terhadap Closing Price , serta (3) pengaruh Return On Asset (ROA) dan Earning Per Share (EPS) secara simultan terhadap Closing price pada PT. Indocement tunggal prakarsaTbk. Periode 2012-2017. Penelitian ini diolah menggunakan metode deskriptif verifikatif dengan pendekatan kuantitatif yang menguraikan secara sistemastis semua fakta serta hubungan antar variabel dengan menganalisis data berupa angka menggunakan uji statistik. Data yang digunakan dalam penelitian ini diperoleh dari company report PT. Indocement Tunggal Tbk. di website www.idx.co.id. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linier sederhana maupun berganda, korelasi Pearson Product Moment (PPM) serta korelasi berganda, koefisien determinasi, dan analisis hipotesis yaitu uji signifikansi parsial (uji t) dan uji simultan (uji F). hasil pengujian hipotesis Return On Asset (ROA) menunjukkan hasil sebesar 0,538 dengan tingkat signifikan 0,619%.hal ini memenuhi syarat thitung < ttabel yaitu 0,538<2,776 dengan nilai signifikan 0,619%.dapat disimpulkan bahwa Ha ditolak dan H0 diterima tidak terdapat pengaruh signifikan antara Retun On Asset (ROA) terhadap clossing Price secara parsial periode 2012-2017.Nilai thitung Sebesar 0,417.sedangkan hasil ttabel dengan df=10 (N-2=4) dan taraf signifikan sebesar 5% (0,05),maka didapa t ttabel.sebesar 2,776.oleh karena itu thitung < ttabel (0,417<2,776),maka H0 diterima dan Ha ditolak,yaitu tidak terdapat berpengaruh secara signifikan anatara Earning per Share (EPS) terhadap Clossing price secara parsial.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Return On Asset (ROA); Earning Per Share (EPS); dan Clossing price
Subjects: Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen Keuangan Syariah
Depositing User: Ambarsari Kus Dyah
Date Deposited: 20 May 2024 06:43
Last Modified: 20 May 2024 06:43
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/87675

Actions (login required)

View Item View Item