Muchtar, Muhammad (2018) Penerapan Model Problem Posing Learning untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Peserta Didik pada Materi Momentum dan Impuls (Penelitian Pre-Experimental di Kelas XI MA AL-Mukhtariyah Mande Kabupaten Bandung Barat Tahun Ajaran 2016/2017). Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (54kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (95kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (59kB) | Preview |
|
|
Text (BAB 1)
4_bab 1.pdf Download (215kB) | Preview |
|
Text (BAB 2)
5_bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (515kB) | Request a copy |
||
Text (BAB 3)
6_bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (299kB) | Request a copy |
||
Text (BAB 4)
7_bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text (BAB 5)
8_bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (84kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (67kB) | Request a copy |
Abstract
Hasil studi pendahuluan yang dilakukan di MA Al–Mukhtariyah Mande, menunjukkan bahwa guru kesulitan mengarahkan peserta didik dalam meningkatkan kemampuan pemecahan masalah pada proses pembelajaran. Model pembelajaran problem posing learning (PPL) menjadi solusi yang relevan untuk mengatasi hal tersebut. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: keterlaksanaan model PPL dalam meningkatkan kemampuan pemecahan masalah peserta didik pada materi momentum dan impuls dikelas XI MIA Al-Mukhtariyah Mande dan peningkatan kemampuan pemecahan masalah peserta didik menggunakan model PPL pada materi momentum dan impuls dikelas XI MIA MA Al-Mukhtariyah Mande. Metode penelitian menggunakan pre-experimental dengan desain penelitian One Group Pretest-Posttest Design. Penelitian dilaksanakan di kelas XI MIA MA Al-Mukhtariyah Mande. Hasil penelitian selama tiga kali pertemuan menunjukan aktivitas guru dan peserta didik selama mengikuti pembelajaran fisika menggunakan model PPL mengalami peningkatan pada tiap pertemuannya dengan rata-rata aktivitas guru sebesar 90.6 % dengan kategori baik dan aktivitas Peserta didik sebesar 88.5 % dengan kategori sangat baik. peningkatan sebesar 0.56 yang termasuk kedalam kategori sedang. Dengan demikian model PPL dapat dijadikan sebagai salah satu solusi yang dapat meningkatkan kemampuan pemecahan masalah peserta didik.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Problem Posing Learning; Kemampuan Pemecahan masalah; Momentum dan impuls |
Subjects: | Educational Institutions, Schools and Their Activities > Teaching Educational Institutions, Schools and Their Activities > Methods of Instruction and Study Natural Science |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Muhammad Muchtar Muchtar |
Date Deposited: | 08 May 2018 07:47 |
Last Modified: | 08 May 2018 07:47 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/8930 |
Actions (login required)
View Item |