Pengaruh kepuasan kerja, komitmen organisasi, dan Job Insecurity terhadap Turnover Intention karyawan : Studi pada PT Yunianti Consulting Indonesia

Latief, Wina Zahara (2024) Pengaruh kepuasan kerja, komitmen organisasi, dan Job Insecurity terhadap Turnover Intention karyawan : Studi pada PT Yunianti Consulting Indonesia. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (469kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (534kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (747kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (770kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (912kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Dalam era globalisasi, persaingan bisnis yang ketat menuntut perusahaan untuk mengelola sumber daya manusia (SDM) secara optimal, dengan fokus pada kualitas, kreativitas, dan keahlian karyawan. Manajemen SDM yang efektif sangat penting untuk mencapai tujuan perusahaan dan menciptakan lingkungan kerja yang nyaman. Namun, perusahaan sering menghadapi tantangan kesenjangan antara harapan dan realitas, yang dapat menyebabkan turnover karyawan. Penelitian ini bertujuan untuk menguji: 1) pengaruh kepuasan kerja terhadap turnover intention karyawan PT Yunianti Consulting Indonesia, 2) pengaruh komitmen organisasi terhadap turnover intention karyawan PT Yunianti Consulting Indonesia, 3) pengaruh job insecurity terhadap turnover intention karyawan PT Yunianti Consulting Indonesia, 4) pengaruh secara simultan kepuasan kerja, komitmen organisasi, dan job insecurity terhadap turnover intention karyawan PT Yunianti Consulting Indonesia. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 40 karyawan sebagai responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan sampling jenuh. Pengujian hipotesis menggunakan uji analisis regresi linerar berganda, uji parsial (T), dan uji simultan (F). Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepuasan kerja berpengaruh negatif dan signifikan terhadap turnover intention terbukti dengan menghasilkan thitung (|-2,909| > 2,028) dengan nilai signifikansi 0,006 < 0,05. Komitmen organisasi berpengaruh negatif dan signifikan terhadap turnover intention terbukti dengan menghasilkan thitung (|-3,319| > 2,028) dengan nilai signifikansi 0,002 < 0,05. Job insecurity berpengaruh positif signifikan terhadap turnover intention terbukti dengan menghasilkan thitung (5,598 > 2,028) dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Secara simultan, kepuasan kerja, komitmen organisasi, dan job insecurity berpengaruh positif signifikan terhadap turnover intention terbukti dengan menghasilkan fhitung (22,436 > 2,87) dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Kepuasan Kerja; Komitmen Organisasi,; Job Insecurity; Turnover Intention
Subjects: General Management
General Management > Personnel Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Wina Zahara Latief
Date Deposited: 04 Jul 2024 02:43
Last Modified: 04 Jul 2024 02:43
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/89733

Actions (login required)

View Item View Item