Pengaruh Islamic Service Quality, Tour Package, dan Pricing Strategy terhadap Customer Loyalty: Penelitian pada pengguna Travel haji dan umroh PT. Kartika Utama

Abdul Gani, Dudung (2024) Pengaruh Islamic Service Quality, Tour Package, dan Pricing Strategy terhadap Customer Loyalty: Penelitian pada pengguna Travel haji dan umroh PT. Kartika Utama. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
Cover Tesis.pdf

Download (14kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (49kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI.pdf

Download (177kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
Bab I Pendahuluan.pdf

Download (309kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
BAB II Tinjauan Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (541kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
BAB III Metodologi Penelitian.pdf
Restricted to Registered users only

Download (364kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
BAB IV Hasil penetian dan pembahasan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
BAB V Penutup.pdf
Restricted to Registered users only

Download (35kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (166kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis variabel (faktor-faktor) yang mempengaruhi loyalitas para pengguna jasa travel umroh dan haji dengan perumusan masalah berapa besar variabel Islamic Service Quality berpengaruh secara parsial terhadap Customer loyalty, berapa besar pengaruh Tour Package secara parsial terhadap Customer loyalty, berapa besar h Pricing Strategy berpengaruh secara parsial terhadap Customer loyalty, dan berapa besar pengaruh ketiganya secara simultan terhadap Customer loyalty. Customer loyalty adalah variabel yang menjelaskan tentang tingkat loyalitas konsumen sehingga ada kecenderungan untuk setia menggunakan jasa perusahaan tersebut. Ada tiga variabel indenpenden yang dapat mempengaruhinya yakni Islamic Service Quality, Tour Package dan Pricing Strategy. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif (Quantitative Descriptive). Adapun sampel yang digunakannya sebanyak 100 responden yang diambil dengan menggunakan Teknik Purposive Sampling. Teknik pengolahan data yang digunakan adalah uji validitas, uji realibitas, analisis korelasi, analisis regresi sederhana, analisis regresi berganda, koefsien determinasi dan analisis hipotesis dengan uji-t dan uji-F. Kesimpulan dari penelitian ini adalah: (1) Variabel Islamic Service Quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap Customer loyalty secara parsial dengan nilai koefisien sebesar 0,642, nilai t-hitung sebesar 10,551 lebih besar dari t-tabel 1,985 dan nilai signifikansi 0,000 <0,05. (2) Variabel Tour Package berpengaruh positif dan signifikan terhadap Customer loyalty secara parsial dengan nilai koefisien sebesar 0,642, nilai t-hitung sebesar 10,565 lebih besar dari nilai t-tabel 1,985 dan nilai signifikansi 0,000 <0,05. (3) Variabel Pricing Strategy berpengaruh positif dan signifikan terhadap Customer loyalty secara parsial dengan nilai koefisien sebesar 1,933, nilai t-hitung sebesar 8,188 lebih besar dari nilai t-tabel 1,985 dan nilai signifikansi 0,000 <0,05. (4) Variabel Islamic Service Quality, Tour Package dan Pricing Strategy secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Customer loyalty secara simultan dengan nilai koefisien variabel Islamic Service Quality sebesar 0,237, Tour Package sebesar 0,319 dan Pricing Strategy sebesar 0,183. Nilai F hitung adalah sebesar 47,899 lebih besar dari F tabel 2,699 dan nilai signifikansi sebesar 0,000 <0,05.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Customer Loyalty; Islamic Service Quality; Pricing strategy; dan Tour package
Subjects: Islam
Islam > Islam and Economics
Divisions: Pascasarjana Program Magister > Program Studi Hukum Ekonomi Syari'ah
Depositing User: SE DUDUNG ABDUL GANI
Date Deposited: 09 Jul 2024 02:17
Last Modified: 09 Jul 2024 03:11
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/90039

Actions (login required)

View Item View Item