Pengaruh brand image, brand ambassador, dan word of mouth terhadap keputusan pembelian produk avian brands: Penelitian pada konsumen di TB.Citra Jaya Mart Kab.Bandung

Febriani, Shanya (2024) Pengaruh brand image, brand ambassador, dan word of mouth terhadap keputusan pembelian produk avian brands: Penelitian pada konsumen di TB.Citra Jaya Mart Kab.Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (130kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (284kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (271kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (411kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (486kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (381kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (574kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (242kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (247kB) | Request a copy

Abstract

PT. Avi Avian merupakan perusahaan cat terbesar no.1 di Indonesia, akan tetapi di satu sisi top brand award dari PT. Avi Avian yang diwakili oleh avitex menduduki posisi kedua. Untuk itu PT Avi Avian melakukan strategi untuk meningkatkan brand image, melalui brand ambassador. PT. Avi Avian berharap brand ambassador yang dipilih dapat meningkatkan value positif di masyarakat, sehingga brand ambassador ini dapat membentuk model word of mouth yang nantinya dapat memicu konsumen untuk melakukan keputusan pembelian pada produk Avian Brands.Penelitian ini bertujuan untuk 1) Menguji pengaruh brand image terhadap keputusan pembelian produk avian brands pada konsumen di TB.Citra jaya mart. 2) Menguji pengaruh brand ambassador terhadap keputusan pembelian produk avian brands pada konsumen di TB.Citra jaya mart. 3) Menguji pengaruh word of mouth terhadap keputusan pembelian produk Avian brands pada konsumen di TB.Citra jaya mart. 4) Menguji secara simultan pengaruh brand image, brand ambassador dan word of mouth terhadap keputusan pembelian produk avian brands pada konsumen di TB.Citra jaya mart. Untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan di atas peneliti menggunakan metode deskriptif verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Sampel penelitian sebanyak 100 responden. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah metode survei dan observasi dengan menggunakan instrumen kuesioner. Dalam pengolah data, penelitian ini menggunakan bantuan software IBM SPSS 29. Penelitian ini menggunakan analisis regresi berganda. Analisis ini digunakan untuk menguji adanya hubungan antara dua atau lebih variabel bebas dan variabel terikat.Berdasarkan pembahasan hasil penelitian diketahui bahwa variabel brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk avian brands, sedangkan brand ambassador dan word of mouth tidak mempunyai pengaruh terhadap keputusan pembelian. Adapun secara simultan diketahui bahwa brand image, brand ambassador dan word of mouth memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Besarnya pengaruh brand image, brand ambassador dan word of mouth terhadap keputusan pembelian sebesar 65% sedangkan sisanya 35% dipengaruhi oleh variabel lain.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Brand image; Brand ambassador; WOM; Keputusan pembelian
Subjects: General Management > Sales Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: shanya febriani
Date Deposited: 04 Jul 2024 07:55
Last Modified: 04 Jul 2024 07:55
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/90047

Actions (login required)

View Item View Item