Pengaruh Self-Efficacy dan Self-Compassion terhadap Burnout akademik pada mahasiswa

Nabila, Nabila (2024) Pengaruh Self-Efficacy dan Self-Compassion terhadap Burnout akademik pada mahasiswa. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (229kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (310kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (808kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
4_bab1.pdf

Download (468kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (623kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (981kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (553kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (588kB) | Request a copy

Abstract

Tugas merupakan salah satu bagian perkuliahan yang diberikan dari dosen kepada mahasiswa yang harus dikerjakan guna memenuhi nilai akademik. Semua tugas yang diberikan oleh dosen sebenarnya merupakan bekal yang akan dibawa ketika sudah saatnya untuk memasuki dunia kerja, tetapi dengan tuntutan itu tidak jarang ditemukan beberapa mahasiswa yang mengalami burnout akademik. Untuk mengatasi burnout akademik diperlukan self-efficacy dan self-compassion yang baik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh self-efficacy dan self-compassion terhadap burnout akademik pada mahasiswa. Penelitian menggunakan metode kuantitatif dengan uji analisis regresi linear berganda. Jumlah subjek yang menjadi responden sebanyak 184 mahasiswa yang berusia antara 18-23 tahun. Hasil penelitian secara parsial menunjukkan bahwa terdapat pengaruh variabel self-efficacy terhadap variabel burnout akademik, sedangkan pada variabel self-compassion tidak terdapat pengaruh terhadap variabel burnout akademik pada mahasiswa. Hasil penelitian secara simultan menunjukkan bahwa terdapat pengaruh self-efficacy dan self-compassion terhadap burnout akademik pada mahasiswa sebesar 21,4%.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Self-efficacy; Self-compassion; Burnout akademik
Subjects: Psychology
Education > Psychology of Education
Divisions: Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi
Depositing User: Nabila Nabila
Date Deposited: 09 Jul 2024 01:50
Last Modified: 09 Jul 2024 01:50
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/90301

Actions (login required)

View Item View Item