Nabila, Nabila (2024) Pengaruh Self-Efficacy dan Self-Compassion terhadap Burnout akademik pada mahasiswa. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (229kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (310kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (808kB) | Preview |
|
|
Text (BAB 1)
4_bab1.pdf Download (468kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (623kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (981kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (553kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (588kB) | Request a copy |
Abstract
Tugas merupakan salah satu bagian perkuliahan yang diberikan dari dosen kepada mahasiswa yang harus dikerjakan guna memenuhi nilai akademik. Semua tugas yang diberikan oleh dosen sebenarnya merupakan bekal yang akan dibawa ketika sudah saatnya untuk memasuki dunia kerja, tetapi dengan tuntutan itu tidak jarang ditemukan beberapa mahasiswa yang mengalami burnout akademik. Untuk mengatasi burnout akademik diperlukan self-efficacy dan self-compassion yang baik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh self-efficacy dan self-compassion terhadap burnout akademik pada mahasiswa. Penelitian menggunakan metode kuantitatif dengan uji analisis regresi linear berganda. Jumlah subjek yang menjadi responden sebanyak 184 mahasiswa yang berusia antara 18-23 tahun. Hasil penelitian secara parsial menunjukkan bahwa terdapat pengaruh variabel self-efficacy terhadap variabel burnout akademik, sedangkan pada variabel self-compassion tidak terdapat pengaruh terhadap variabel burnout akademik pada mahasiswa. Hasil penelitian secara simultan menunjukkan bahwa terdapat pengaruh self-efficacy dan self-compassion terhadap burnout akademik pada mahasiswa sebesar 21,4%.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Self-efficacy; Self-compassion; Burnout akademik |
Subjects: | Psychology Education > Psychology of Education |
Divisions: | Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi |
Depositing User: | Nabila Nabila |
Date Deposited: | 09 Jul 2024 01:50 |
Last Modified: | 09 Jul 2024 01:50 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/90301 |
Actions (login required)
View Item |