Shakira, Eva (2024) Pengaruh Brand Image Islamic, kualitas produk dan harga terhadap minat beli ulang Sirup Marjan. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
COVER.pdf Download (247kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (391kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI.pdf Download (849kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (840kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (801kB) |
||
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (817kB) |
||
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (BAB V)
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (532kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (518kB) |
Abstract
Dalam dunia bisnis tentunya ada yang namanya persaingan, dalam bersaing pebisnis harus kompetitif dan sinergis ideal supaya perusahan dan produk yang mereka punya memiliki citra yang bagus di mata konsumen. Dalam mempertahankan dan bersaing dengan perusahaan sirup yang lain, para pemilik perusahan sirup harus mempunyai citra merek Islam yang baik seperti adanya sertifikat halal, mereknya yang unik dari yang lain dan adanya nilai-nilai Islam. Selain itu para perusahaan sirup juga harus meningkatkan kualitasnya, karena produk berkualitas tinggi, faktor ini dapat mempengaruhi konsumen untuk membeli kembali dan mempunyai nilai lebih dibandingkan dengan produk lainnya. Selain brand image Islamic, kualitas produk dan harga juga merupakan strategi suatu perusahaan untuk bersaing dengan perusahaan lainnya dan sebagai salah satu faktor minat beli ulang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui secara statistik pengaruh brand image Islamic, kualitas produk dan harga terhadap minat beli ulang sirup marjan, baik secara parsial maupun simultan. Populasi pada penelitian ini adalah konsumen sirup marjan di Kota Bandung. Teori yang digunakan adalah teori yang dikemukakan oleh Philip Kotler mengenai kepuasan konsumen, yang menjelaskan bahwa minat beli ulang tercipta ketika konsumen merasa puas dengan produk dan kinerjanya dan memenuhi harapan mereka. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Data yang digunakan merupakan data primer yang diperoleh langsung dari penyebaran kuesioner pada populasi yang telah ditentukan peneliti. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dengan Accidental Sampling dengan jumlah sampel yang digunakan sebanyak 100 responden. Adapun teknik analisis data yang digunakan adalah uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, dan uji hipotesis. Dalam pengolahan data, peneliti menggunakan bantuan program aplikasi Spss versi 26.0. Hasil penelitian menujukkan bahwa brand image Islamic berpengaruh positif dan sigifikan terhadap minat beli ulang dengan nilai t hitung sebesar 4.175 > dari t tabel 1.985 serta nilai signifikan sebesar 0.000 lebih kecil dari 0.05. Kualitas produk tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap minat beli ulang dengan nilai t hitung 0.041 < dari t tabel 1.985 serta nilai signifikan sebesar 0.967 lebih besar dari 0.05. Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang dengan nilai t hitung sebesar 3.982 > dari t tabel 1.985 serta nilai signifikan sebesar 0.000 lebih kecil dari 0.05. Dan Brand image Islamic (X1), kualitas produk (X2) dan harga (X3) secara simultan berpengaruh terhadap minat beli ulang (Y) sirup marjan.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Brand Image Islamic; Kualitas Produk; Harga; Minat Beli Ulang |
Subjects: | General Management > Marketing Distribution |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Eva Shakira |
Date Deposited: | 08 Jul 2024 02:20 |
Last Modified: | 08 Jul 2024 02:20 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/90440 |
Actions (login required)
View Item |