Sulaeman, Angel Judhita (2024) Pengaruh price discount dan bonus pack terhadap impulse buying pada konsumen Matahari Department Store Tasikmalaya. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_Cover.pdf Download (18kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_Abstrak.pdf Download (63kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_Daftarisi.pdf Download (126kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_Bab1.pdf Download (209kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_Bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (235kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_Bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (244kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_Bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (431kB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_Bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (32kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_Daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (156kB) | Request a copy |
||
Text (LAMPIRAN)
10_lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi dengan munculnya pandangan konsumen bahwa produk yang termasuk kategori discount dinaikan terlebih dahulu harganya baru diberi discount, selain itu konsumen mempunyai pandangan bahwa barang price discount merupakan barang lama, dan konsumen mempunyai pandangan terkait barang bonus pack tidak selalu mempunyai kualitas bagus. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh Price Discount terhadap Impulsee Buying, apakah terdapat pengaruh Bonus Pack terhadap Impulsee Buying pada konsumen Matahari Department Store Tasikmalaya, dan apakah terdapat pengaruh Price Discount dan Bonus Pack terhadap Impulsee Buying pada konsumen Matahari Department Store Tasikmalaya. Dengan Price Discount menggunakan teori sutisna (2020), Bonus Pack menggunakan teori Belch & Belch (2018), dan Impulsee Buying mengguunakan teori Verplanken & Herabadin dalam Julisa (2020. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling, mentukan jumlah sampel menggunakna rumus lemeshow sebanyak 100 responden. Teknik pengumpulan data dengan menyebarkan kuesioner menggunakan 2 cara yaitu penyebaran kusioner secara langsung dan dengan menggunakan google form pada konsumen Matahari Department Store Tasikmlaya. Teknis analisis data meliputi deskriptif, uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, analisis korelasi berganda, analisis regresi linier berganda, uji parsial (uji t), uji simultan (uji f) serta koefisien determinasi. Diolah menggunakan software SPSS Versi 27. Berdasarkan hasil Penelitian menyatakan bahwa price discount terhadap impulse buying pada konsumen Matahari Deapartment Store Tasikmalaya, berpengaruh positif dan signifikan. Hal tersebut berdsarkan uji parsial (uji t) menunjukan nilai yang diperoleh thitung sebesar 4,447 >1,9847, dengan nilai signifikansi 0,000 lebih kecil dari standar yang ditetapkan sebesar 0,05. Variabel bonus packt terhadap impulse buying pada konsumen Matahari Deapartment Store Tasikmalaya berpengaruh positif dan signifikan. Hal tersebut berdsarkan uji parsial (uji t) menunjukan nilai yang diperoleh thitung sebesar 3,072 > 1,9847, dengan nilai signifikansi 0,003 lebih kecil dari standar yang ditetapkan sebesar 0,05. Variabel price discount dan bonus pack terhadap impulse buying pada konsumen Matahari Deapartment Store Tasikmalaya berpengaruh positif dan signifikan secara simultan. Hal tersebut berdsarkan nilai yang diperoleh fhitung > Ftabel sebesar (31,331 > 3,09) Dengan nilai signifikansi 0,000 lebih kecil dari standar yang ditetapkan sebesar 0,05.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Price Discount; Bonus Pack; Impulse Buying |
Subjects: | General Management General Management > Sales Management General Management > Sales Promotion General Management > Salesmanship |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Angel Judhita sulaeman |
Date Deposited: | 08 Jul 2024 02:37 |
Last Modified: | 08 Jul 2024 03:45 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/90456 |
Actions (login required)
View Item |