Pengaruh price discount dan bonus pack terhadap impulse buying pada konsumen Matahari Department Store Tasikmalaya

Sulaeman, Angel Judhita (2024) Pengaruh price discount dan bonus pack terhadap impulse buying pada konsumen Matahari Department Store Tasikmalaya. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_Cover.pdf

Download (18kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_Abstrak.pdf

Download (63kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_Daftarisi.pdf

Download (126kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_Bab1.pdf

Download (209kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_Bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (235kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_Bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (244kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_Bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (431kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_Bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (32kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_Daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (156kB) | Request a copy
[img] Text (LAMPIRAN)
10_lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi dengan munculnya pandangan konsumen bahwa produk yang termasuk kategori discount dinaikan terlebih dahulu harganya baru diberi discount, selain itu konsumen mempunyai pandangan bahwa barang price discount merupakan barang lama, dan konsumen mempunyai pandangan terkait barang bonus pack tidak selalu mempunyai kualitas bagus. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh Price Discount terhadap Impulsee Buying, apakah terdapat pengaruh Bonus Pack terhadap Impulsee Buying pada konsumen Matahari Department Store Tasikmalaya, dan apakah terdapat pengaruh Price Discount dan Bonus Pack terhadap Impulsee Buying pada konsumen Matahari Department Store Tasikmalaya. Dengan Price Discount menggunakan teori sutisna (2020), Bonus Pack menggunakan teori Belch & Belch (2018), dan Impulsee Buying mengguunakan teori Verplanken & Herabadin dalam Julisa (2020. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling, mentukan jumlah sampel menggunakna rumus lemeshow sebanyak 100 responden. Teknik pengumpulan data dengan menyebarkan kuesioner menggunakan 2 cara yaitu penyebaran kusioner secara langsung dan dengan menggunakan google form pada konsumen Matahari Department Store Tasikmlaya. Teknis analisis data meliputi deskriptif, uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, analisis korelasi berganda, analisis regresi linier berganda, uji parsial (uji t), uji simultan (uji f) serta koefisien determinasi. Diolah menggunakan software SPSS Versi 27. Berdasarkan hasil Penelitian menyatakan bahwa price discount terhadap impulse buying pada konsumen Matahari Deapartment Store Tasikmalaya, berpengaruh positif dan signifikan. Hal tersebut berdsarkan uji parsial (uji t) menunjukan nilai yang diperoleh thitung sebesar 4,447 >1,9847, dengan nilai signifikansi 0,000 lebih kecil dari standar yang ditetapkan sebesar 0,05. Variabel bonus packt terhadap impulse buying pada konsumen Matahari Deapartment Store Tasikmalaya berpengaruh positif dan signifikan. Hal tersebut berdsarkan uji parsial (uji t) menunjukan nilai yang diperoleh thitung sebesar 3,072 > 1,9847, dengan nilai signifikansi 0,003 lebih kecil dari standar yang ditetapkan sebesar 0,05. Variabel price discount dan bonus pack terhadap impulse buying pada konsumen Matahari Deapartment Store Tasikmalaya berpengaruh positif dan signifikan secara simultan. Hal tersebut berdsarkan nilai yang diperoleh fhitung > Ftabel sebesar (31,331 > 3,09) Dengan nilai signifikansi 0,000 lebih kecil dari standar yang ditetapkan sebesar 0,05.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Price Discount; Bonus Pack; Impulse Buying
Subjects: General Management
General Management > Sales Management
General Management > Sales Promotion
General Management > Salesmanship
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Angel Judhita sulaeman
Date Deposited: 08 Jul 2024 02:37
Last Modified: 08 Jul 2024 03:45
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/90456

Actions (login required)

View Item View Item