Deswita, Dina Awaliah (2024) Perkembangan Pesantren Riyadlul 'Ulum Wadda'wah Condong Tasikmalaya 1986-2014. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_Cover.pdf Download (476kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_Abstrak.pdf Download (333kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_Daftar Isi.pdf Download (607kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_BAB I.pdf Download (764kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (657kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (445kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (501kB) | Request a copy |
Abstract
Pesantren Riyadlul 'Ulum Wadda'wah Condong tahun 1990 mengubah sistem pendidikan tradisional menjadi pendidikan modern dengan didasari perkembangan zaman yang semakin hari semakin modern dalam bidang pendidikan. pihak pesantren memiliki cara agar pendidikan pesantren tidak tergerus zaman pihak pesantren menggabungkan sistem pendidikan Modern tanpa mengubah pilar-pilar keteradisionalannya. Bedasarkan latar belakang diatas, penelitian terdiri dari dua rumusan masalah, yaitu Bagaimana Kondisi Sosial Kultural Desa Setianegara Kecamatan Cibeureum Tasikmalaya, Bagaimana Transformasi Sistem Kurikulum Pesantren Riyadlul ‘Ulum Wadda’wah Condong 1986-2014, Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan Kondisi Sosial Kultural Desa Setianegara Kecamatan Cibeureum Tasikmalaya, transformasi Sistem Kurikulum Pesantren Riyadlul ‘Ulum Wadda’wah Condong 1986-2014. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian sejarah, yaitu dengan cara merekontruksi perisitiwa yang telah ada, dengan melakukan empat tahapan, yaitu: Heuristik, Kritik, Interpetasi, dan Historiografi. Berdasarkan hasil penelitian, bahwa pendidikan pesantren mendapatkan dampak dengan seiring perkembangan zaman. Pesantren Riyadlul ‘Ulum wadda’wah Condong menjadi salah satu pondok yang mendapatkan dampak dari perkembangan zaman dalam Kurikulum, tanpa menghilangkan identitas pesantren yang melekat dalam pembelajaran keteradisionalan. Pesantren Riyadlul ‘Ulum Wadda’wah Condong mengubah kurikulum pembelajaran salafi menjadi modern, pihak pesantren memiliki tantangan tersendiri dari internal dengan banyaknya yang tidak menyetujui pihak pondok untuk menggabungkan pendidikan salafi, modern Gontor, dan pendidikan umum menjadi Kurikulum Terpadu
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Riyadlul Wadda'wah Condong; Perkembangan; Kurikulum |
Subjects: | Curricula > Curriculum Development |
Divisions: | Fakultas Adab dan Humaniora > Program Studi Sejarah dan Peradaban Islam |
Depositing User: | Dina Awaliah Deswita |
Date Deposited: | 08 Jul 2024 06:13 |
Last Modified: | 08 Jul 2024 06:13 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/90506 |
Actions (login required)
View Item |