Pengembangan E-Modul Interaktif berbasis Flip HTML5 untuk meningkatkan kemampuan representasi Matematis dan Self Regulated Learning peserta didik

Raehana, Sarah Nisrina (2024) Pengembangan E-Modul Interaktif berbasis Flip HTML5 untuk meningkatkan kemampuan representasi Matematis dan Self Regulated Learning peserta didik. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
01_cover.pdf

Download (144kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
02_abstrak.pdf

Download (283kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
03_daftarisi.pdf

Download (345kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
04_bab1.pdf

Download (323kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
05_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (951kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
06_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (550kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
07_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
08_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (239kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (262kB) | Request a copy

Abstract

Pendidikan berperan sangat penting dalam membentuk individu yang berwawasan luas dan berkarakter baik melalui pembelajaran matematika. Oleh sebab itu, guru disarankan untuk memanfaatkan teknologi sebagai media agar pembelajaran lebih menarik dan menerapkan nilai-nilai karakter kepada peserta didik. Pengembangan e-modul interaktif menjadi salah satu alternatif bagi guru untuk menghadirkan pembelajaran yang lebih inovatif. Tujuan penelitian ini untuk mengembangkan sumber belajar berupa e-modul interaktif berbasis Flip HTML5 untuk meningkatkan kemampuan representasi matematis dan self regulated learning peserta didik. Metode yang digunakan adalah penelitian dan pengembangan (research and development) dengan model ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, and Evaluation). Sumber data didapatkan dari validator materi, validator media, peserta didik kelas VIII D SMPN 1 Serang Baru. Analisis data untuk pengembangan e-modul interaktif berbasis Flip HTML5 mendapatkan kriteria sangat valid dari ahli materi dan ahli media, memperoleh kriteria sangat praktis dari peserta didik, dan efektif dalam peningkatan kemampuan representasi matematis dan self regulated learning. Hasil penelitian menunjukan bahwa e-modul interaktif berbasis Flip HTML5 bisa menjadi sumber belajar dimanapun dan kapanpun karena praktis, efisien, dan mampu meningkatkan kemampuan representasi matematis dan self regulated learning peserta didik. E-modul interaktif berbasis Flip HTML5 memiliki kontribusi untuk proses pembelajaran sebagai sumber belajar yang bisa diakses dimanapun dan kapanpun untuk meningkatkan kemampuan representasi matematis dan self regulated learning peserta didik.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: E-Modul Interaktif; Flip HTML5; Representasi Matematis; Self Regulated Learning
Subjects: Education, Research
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: Sarah Nisrina Raehana
Date Deposited: 09 Jul 2024 03:56
Last Modified: 09 Jul 2024 03:56
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/90646

Actions (login required)

View Item View Item