Peningkatan kemampuan pemecahan masalah dan Self Regulated siswa melalui model Generative Learning berbantuan aplikasi Co Learn

Husna, Rifa Sabila (2024) Peningkatan kemampuan pemecahan masalah dan Self Regulated siswa melalui model Generative Learning berbantuan aplikasi Co Learn. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (145kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (174kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftar isi.pdf

Download (188kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
4_bab 1.pdf

Download (402kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
5_bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (547kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
6_bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (386kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
7_bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (794kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
8_bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (28kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (169kB) | Request a copy

Abstract

Kemampuan pemecahan masalah matematis siswa adalah kemampuan yang harus dimiliki oleh siswa untuk memahami masalah, merencakan strategi penyelesaian masalah, melaksanakan penyelesaian masalah dan meninjau ulang kembali jawaban siswa guna mencari solusi dari permasalahan soal yang diberikan. Namun, pada kenyataan di sekolah menunjukan masih rendahnya kemampuan pemecahan masalah matematis siswa. Tujuan penelitian ini untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah dan self regulated siswa melalui model pembelajaran generative learning berbantuan aplikasi Co Learn. Penelitian ini dilakukan di kelas VIII SMP Triyasa. Metode penelitian yang digunakan adalah quasi eksperiment. Sampel penelitian yaitu kelas VIII C yang dijadikan sebagai kelas kontrol dan kelas VII D dijadikan sebagai kelas eksperimen. Instrumen yang digunakan terdiri dari intrumen tes yang telah melewati uji validitas, reabilitas, daya beda dan tingkat kesukaran serta instrumen non tes. Adapun hasil penelitian diperoleh mengungkapkan bahwa, (1) Keterlaksanaan model generative learning berbantuan aplikasi Co Learn berada pada kategori sangat baik; (2) Peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang menggunakan model pembelajaran generative learning berbantuan aplikasi Co Learn lebih baik secara signifikan daripada siswa yang menggunakan model pembelajaran konvensional; (3) Self regulated learning siswa umumnya memberikan sikap positif setelah penggunaan model generative learning berbantuan aplikasi Co Learn.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Aplikasi Co Learn; Generative Learning; Kemampuan Pemecahan Masalah; Self Regulated
Subjects: Adult Education > Distance Education
Mathematics
Analysis, Theory of Functions
Accounting
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: Sabila Husna Rifa
Date Deposited: 09 Jul 2024 02:46
Last Modified: 09 Jul 2024 02:46
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/90669

Actions (login required)

View Item View Item