Peningkatan kemampuan pemecahan masalah dan resiliensi matematis peserta didik melalui model pembelajaran Worked Example (WE)

Tazkiya, Muthia Khairinnisa (2024) Peningkatan kemampuan pemecahan masalah dan resiliensi matematis peserta didik melalui model pembelajaran Worked Example (WE). Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (44kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (64kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (74kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (409kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (223kB)
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (391kB)
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (34kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (175kB)

Abstract

Kemampuan pemecahan masalah dan resiliensi matematis peserta didik perlu untuk ditingkatkan karena penting untuk keterampilan mereka. Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan peningkatan kemampuan pemecahan masalah dan resiliensi matematis peserta didik melalui model pembelajaran Worked Example (WE). Penelitian ini menggunakan metode kuasi eksperimen dengan melibatkan populasi kelas X di salah satu Madrasah Aliyah di Banten pada tahun ajaran 2023/2024. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pembelajaran WE termasuk dalam kategori baik sekali dan terdapat perbedaan peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematis peserta didik antara yang menggunakan pembelajaran WE dan konvensional, di mana pembelajaran WE lebih baik daripada pembelajaran konvensional dalam meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematis peserta didik. Hasil penelitian juga menunjukkan adanya perbedaan pencapaian kemampuan pemecahan masalah matematis peserta didik antara yang menggunakan pembelajaran WE dan konvensional berdasarkan tingkat Pengetahuan Awal Matematika (PAM) dengan kategori tinggi, sedang, dan rendah serta resiliensi matematis peseta didik yang menggunakan pembelajaran WE berada pada kategori baik dan memiliki respon positif terhadap pembelajaran.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis; Worked Example (WE); Resiliensi Matematis
Subjects: Mathematics
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: Muthia Khairinnisa Tazkiya
Date Deposited: 16 Jul 2024 07:55
Last Modified: 16 Jul 2024 07:55
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/91201

Actions (login required)

View Item View Item