Tazkiya, Muthia Khairinnisa (2024) Peningkatan kemampuan pemecahan masalah dan resiliensi matematis peserta didik melalui model pembelajaran Worked Example (WE). Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (44kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (64kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (74kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (409kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (223kB) |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (391kB) |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (34kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (175kB) |
Abstract
Kemampuan pemecahan masalah dan resiliensi matematis peserta didik perlu untuk ditingkatkan karena penting untuk keterampilan mereka. Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan peningkatan kemampuan pemecahan masalah dan resiliensi matematis peserta didik melalui model pembelajaran Worked Example (WE). Penelitian ini menggunakan metode kuasi eksperimen dengan melibatkan populasi kelas X di salah satu Madrasah Aliyah di Banten pada tahun ajaran 2023/2024. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pembelajaran WE termasuk dalam kategori baik sekali dan terdapat perbedaan peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematis peserta didik antara yang menggunakan pembelajaran WE dan konvensional, di mana pembelajaran WE lebih baik daripada pembelajaran konvensional dalam meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematis peserta didik. Hasil penelitian juga menunjukkan adanya perbedaan pencapaian kemampuan pemecahan masalah matematis peserta didik antara yang menggunakan pembelajaran WE dan konvensional berdasarkan tingkat Pengetahuan Awal Matematika (PAM) dengan kategori tinggi, sedang, dan rendah serta resiliensi matematis peseta didik yang menggunakan pembelajaran WE berada pada kategori baik dan memiliki respon positif terhadap pembelajaran.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis; Worked Example (WE); Resiliensi Matematis |
Subjects: | Mathematics |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Muthia Khairinnisa Tazkiya |
Date Deposited: | 16 Jul 2024 07:55 |
Last Modified: | 16 Jul 2024 07:55 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/91201 |
Actions (login required)
View Item |