Peningkatan kemampuan koneksi Matematis siswa dan Self Regulated Learning melalui model Connected Mathematic Project (CMP) berbantuan aplikasi Google Classroom

Salsabila, Siti Zahra Meydina (2023) Peningkatan kemampuan koneksi Matematis siswa dan Self Regulated Learning melalui model Connected Mathematic Project (CMP) berbantuan aplikasi Google Classroom. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_Cover.pdf

Download (204kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (199kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (138kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (602kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (713kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (632kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (168kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (202kB) | Request a copy

Abstract

Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Quasi Eksperimen dengan Pretest- Posttest Control Group Design. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui apakah terdapat peningkatan kemampuan koneksi matematis dan Self- Regulated Learning siswa yang pembelajarannya menggunakan model Connected Mathematic Project (CMP) berbantuan aplikasi Google Classroom. Subjek dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas VIII di SMPS salah satu di kota Bandung. Hasil penelitian ini yaitu : keterlaksanaan proses pembelajaran dengan aktivitas guru masuk ke dalam katergori sangat baik dan dalam kegiatan pembelajaran menggunakan model Connected Mathematic Project (CMP) berbantuan aplikasi Google Classroom mengalami peningkatan, terdapat perbedaan peningkatan pada skor N-gain kemampuan koneksi matematis siswa yang memperoleh pembelajaran dengan model Connected Mathematic Project (CMP) berbantuan aplikasi Google Classroom lebih tinggi dibandingkan dengan peserta didik yang memperoleh pembelajaran konvensional, dan terdapat perbedaan peningkatan pada skor N-gain Self- Regulated Learning siswa yang memperoleh pembelajaran dengan model Connected Mathematic Project (CMP) berbantuan aplikasi Google Classroom lebih tinggi dibandingkan dengan peserta didik yang memperoleh pembelajaran konvensional.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran matematika; Kemampuan koneksi matematis; Connected Mathematic Project (CMP); Self- Regulated Learning; Google Classroom
Subjects: Education
Mathematics
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: Meydina Salsabila S
Date Deposited: 15 Jul 2024 08:09
Last Modified: 15 Jul 2024 08:09
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/91756

Actions (login required)

View Item View Item