Wafa, Tubagus Abdul (2024) Kualitas Pelayanan Administrasi Kartu Identitas Anak Secara Daring di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_Cover.pdf Download (58kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_Abstrak.pdf Download (68kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_Daftarisi.pdf Download (56kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_Bab1.pdf Download (358kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_Bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (248kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_Bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (98kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_Bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (953kB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_Bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (54kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_Daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (123kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bermula dari adanya das sein dan das sollen dari penertiban dan penerbitan Kartu Identitas Anak (KIA) yang di di targetkan rampung pada 2019 sejak terbitnya Permendagri No 2 Tahun 2016 Tentang Kartu Identitas Anak, namun sampai dengan tahun 2022 pemilik KIA baru mencapai 41,57% Di Kota Bandung. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah kualitas pelayanan secara daring menjadi solusi percepatan tren pendaftar KIA yang lambat, penelitian ini menggunakan teori kualitas pelayanan dari zeithaml dan berry dengan menggunakan 5 dimensi, hasil penelitian menunjukan bahwa secara tangibles Disdukcapil telah menggunakan SPBE dalam pelayanannya terbukti dengan adalnya situs web dan aplikasi SALAMAN, secara reliability akses pelayanan baik dan cepat, secara Responsiveness adanya panduan pengguna yang menjadi petunjuk langkah demi langkah berupa vidio dan teks, Assurance data pemilik KIA disimpan dalam data base dan terenkripsi juga adanya pembaruan perangkat lunak, Emphaty tercermin dalam kesungguhan untuk memberikan respon juga adanya umpan balik pengguna. Setelah dikaji ternyata Disdukcapil telah melakukan usaha yang optimal dengan melakukan inovasi pelayanan untuk percepatan seperti program KISANAK, namun dengan adanya dafduk yang fluktuatif dan kurangnya personil di Disdukcapil dan kurangnya kesadaran masyarakat menjadi penyebab utama permasalahan
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | KIA;SPBE; Kualitas; Dafduk; Daring |
Subjects: | Public Administration Public Administration > Public Administration in Specific Localities Public Administration > Public Administration in Indonesia Office Services Public Performances > Management of Public Performances |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Administrasi Publik |
Depositing User: | tubagus abdul wafa |
Date Deposited: | 30 Jul 2024 08:01 |
Last Modified: | 30 Jul 2024 08:01 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/92283 |
Actions (login required)
View Item |