Kualitas Pelayanan Administrasi Kartu Identitas Anak Secara Daring di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bandung

Wafa, Tubagus Abdul (2024) Kualitas Pelayanan Administrasi Kartu Identitas Anak Secara Daring di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_Cover.pdf

Download (58kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_Abstrak.pdf

Download (68kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_Daftarisi.pdf

Download (56kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_Bab1.pdf

Download (358kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_Bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (248kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_Bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (98kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_Bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (953kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_Bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (54kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_Daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (123kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bermula dari adanya das sein dan das sollen dari penertiban dan penerbitan Kartu Identitas Anak (KIA) yang di di targetkan rampung pada 2019 sejak terbitnya Permendagri No 2 Tahun 2016 Tentang Kartu Identitas Anak, namun sampai dengan tahun 2022 pemilik KIA baru mencapai 41,57% Di Kota Bandung. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah kualitas pelayanan secara daring menjadi solusi percepatan tren pendaftar KIA yang lambat, penelitian ini menggunakan teori kualitas pelayanan dari zeithaml dan berry dengan menggunakan 5 dimensi, hasil penelitian menunjukan bahwa secara tangibles Disdukcapil telah menggunakan SPBE dalam pelayanannya terbukti dengan adalnya situs web dan aplikasi SALAMAN, secara reliability akses pelayanan baik dan cepat, secara Responsiveness adanya panduan pengguna yang menjadi petunjuk langkah demi langkah berupa vidio dan teks, Assurance data pemilik KIA disimpan dalam data base dan terenkripsi juga adanya pembaruan perangkat lunak, Emphaty tercermin dalam kesungguhan untuk memberikan respon juga adanya umpan balik pengguna. Setelah dikaji ternyata Disdukcapil telah melakukan usaha yang optimal dengan melakukan inovasi pelayanan untuk percepatan seperti program KISANAK, namun dengan adanya dafduk yang fluktuatif dan kurangnya personil di Disdukcapil dan kurangnya kesadaran masyarakat menjadi penyebab utama permasalahan

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: KIA;SPBE; Kualitas; Dafduk; Daring
Subjects: Public Administration
Public Administration > Public Administration in Specific Localities
Public Administration > Public Administration in Indonesia
Office Services
Public Performances > Management of Public Performances
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Administrasi Publik
Depositing User: tubagus abdul wafa
Date Deposited: 30 Jul 2024 08:01
Last Modified: 30 Jul 2024 08:01
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/92283

Actions (login required)

View Item View Item