Analisis persepsi mahasiswa terhadap metode pembelajaran Blended Learning: Studi mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik angkatan 2020-2021 Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung

Aisyah, Rini Nur (2023) Analisis persepsi mahasiswa terhadap metode pembelajaran Blended Learning: Studi mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik angkatan 2020-2021 Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
COVER.pdf

Download (842kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (870kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI.pdf

Download (810kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB 1.pdf

Download (949kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB III)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (895kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (812kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (878kB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh adanya metode pembelajaran daring sebagai alternatif pembelajaran dimasa pandemi yang kemudian muncul inovasi yakni metode pembelajaran blended learning yang menggabungkan berbagai metode yang digunakan secara tradisional dan penggunaan media internet. Tujuan utama penelitian ini ialah untuk mengetahui sejauh mana penerimaan mahasiswa FISIP terkait metode pembelajaran daring dan bagaimana antusiasme mahasiswa terkait metode pembelajaran blended learning. Peneliti menggunakan teori Tindakan Sosial yang merupakan teori oleh Max Weber Max Weber berpendapat bahwa tujuan individu, bukan tindakan sosial, adalah dasar dari realitas sosial. Rasionalitas Instrumental,seseorang dipandang memiliki beragam tujuan yang mungkin ingin dia capai, dan sebuah kriteria digunakan untuk memilih salah satu dari tujuan-tujuan yang bersaing ini. Rasionalitas Nilai, berbeda dengan rasionalitas instrumental, sifat rasionalitas nilai yang berorientasi pada nilai yang penting adalah bahwa alat hanyalah objek pemikiran dan perhitungan sadar. Tindakan tradisional, tindakan sosial yang tidak rasional dikenal sebagai tindakan tradisional. Perilaku tradisional adalah ketika seseorang bertindak karena kebiasaan, tanpa memikirkannya atau merencanakannya. Tindakan Afektif di mana dominasi perasaan atau emosi tanpa refleksi atau perencanaan intelektual yang sadar adalah karakteristik dari jenis tindakan ini. Penelitian ini menggunakan Metode Deskriptif dengan Pendekatan Kualitatif yang bertujuan untuk menggambarkan fenomena yang ada di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. Penelitian ini menunjukkan bahwa adanya antusiasme dari mahasiswa terkait metode pembelajaran blended learning yang barang kali bisa menjadi salah satu metode pembelajaran pilihan.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran; Blended learning; FISIP UIN Sunan Gunung Djati Bandung
Subjects: Sociology and Anthropology, Society
Sociology and Anthropology, Society > Nonliterate Societies
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Sosiologi
Depositing User: Rini Nur Aisyah
Date Deposited: 30 Jul 2024 06:55
Last Modified: 30 Jul 2024 06:55
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/92836

Actions (login required)

View Item View Item