Khoiriah, Ai Jainab (2024) Penerapan model pembelajaran FERA (Focus, Explore, Reflect and Apply) untuk meningkatkan kemampuan metakognitif dan disposisi produktif matematis siswa. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (68kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (66kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (160kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (596kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (412kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (523kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (257kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (229kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini di latarbelakangi oleh perlunya peningkatan kemampuan metakognitif serta disposisi produktif matematis siswa yang didukung dari hasil studi pendahuluan di salah satu sekolah negeri di Cianjur. Salah satu alternatif untuk mengatasi masalah tersebut yaitu dengan menerapkan model pembelajaran FERA (Focus, Explore, Reflect and Apply). Penelitian ini dilakukan di SMPN 4 Cidaun pada dua kelas, menggunakan metode kuasi eksperimen. Adapun hasil penelitiannya adalah sebagai berikut: (a) model FERA dapat terlaksana dengan kategori sangat baik (b) terdapat perbedaan peningkatan kemampuan metakognitif siswa antara kelas yang menerapkan model FERA dengan siswa yang menggunakan pembelajaran konvensional. (c) terdapat perbedaan pencapaian kemampuan kemampuan metakognitif siswa antara kelas yang menerapkan model FERA dengan siswa yang menggunakan model pembelajaran konvensional berdasarkan tingkat PAM siswa (d) umumnya siswa memberi respon positif terkait disposisi produktif matematis siswa di kelas yang menerapkan model FERA.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Model Pembelajaran Focus Explore Reflect and Apply; Kemampuan metakognitif; Disposisi Produktif Matematis |
Subjects: | Education Mathematics Algebra |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Ai Jainab Khoiriah |
Date Deposited: | 05 Aug 2024 06:50 |
Last Modified: | 05 Aug 2024 06:50 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/93117 |
Actions (login required)
View Item |