Listiani, Novia (2020) Penerapan Strategi Pembelajaran Peningkatan Kemampuan Berpikir (SPPKB) terhadap kreatif matematis siswa : Penelitian eksperimen terhadap siswa kelas VIII MTs Al-Misbah. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_Cover (16).pdf Download (88kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_ABSTRAK.pdf Download (63kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_Daftar Isi.pdf Download (55kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_BAB 1.pdf Download (504kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (309kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (403kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (504kB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (56kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (173kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya kemampuan kreatif matematis siswa yang didukung dari hasil studi pendahuluan. Salah satu cara untuk membantu meningkatkan kemampuan kreatif matematis adalah dengan menerapkan SPPKB. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui perbedaan pencapaian kemampuan kreatif matematis siswa antara yang menggunakan SPPKB berdasarkan tingkat PAM (tinggi, sedang, rendah) siswa. Penelitian ini menggunakan metode kuasi eksperimen. Data yang diperoleh menggunakan instrumen tes dan nontes. Berdasarkan hasil pengolahan data diperoleh: (a) Terdapat perbedaan peningkatan kemampuan berpikir kreatif matematis siswa antara yang menggunakan SPPKB dengan pembelajaran konvensional. (b) Terdapat perbedaan pencapaian kemampuan berpikir kreatif matematis siswa antara yang menggunakan SPPKB dengan pembelajaran konvensinal berdasarkan tingkat PAM (tinggi, sedang dan rendah). (c) Siswa memberikan sikap yang positif terhadap pembelajaran matematika menggunakan SPPKB. Adapun materi dalam penelitian ini adalah system persamaan linear dua variable (SPLDV) yang akan digunakan untuk pretest dan posttest dimana soal tes telah diuji validitas, reliabilitas, daya beda dan tingkat kesukarannya.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | SPPKB; Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis |
Subjects: | Educational Institutions, Schools and Their Activities |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Novia Listiani Novia Listiani |
Date Deposited: | 12 Aug 2024 07:15 |
Last Modified: | 12 Aug 2024 07:15 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/93465 |
Actions (login required)
View Item |