Penerapan model pembelajaran Inside-Outside Circle (IOC) untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis matematis dan Self Confidence siswa

Dewi, Cici Nenden (2024) Penerapan model pembelajaran Inside-Outside Circle (IOC) untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis matematis dan Self Confidence siswa. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (269kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (330kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (340kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (522kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (463kB) | Request a copy

Abstract

Kemampuan berpikir kritis matematis dan self confidence siswa masih perlu ditingkatkan, salah satu cara untuk meningkatkannya digunakan model pembelajaran Inside-Outside Circle (IOC). Berdasarkan hal tersebut penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan kemampuan berpikir kritis matematis siswa yang menggunakan model pembelajaran Inside-Outside Circle (IOC) lebih baik daripada siswa yang menggunakan pembelajaran konvensioanal dan mengetahui self confidence siswa yang menggunakan model pembelajaran Inside Outside Circle (IOC). Penelitian ini merupakan penelitian kuasi eksperimen dengan desain Nonequivalent Control Design. Penelitian ini dilaksanakan di SMAN Situraja tahun ajaran 2023/2024 dengan mengambil dua sampel dari sepuluh kelas. Hasil penelitian ini yaitu: (a) gambaran nilai awal kemampuan berpikir kritis siswa siswa yang menggunakan model pembelajaran Inside-Outside Circle (IOC) dan siswa yang menggunakan pembelajaran konvensional tergolong rendah; (b) gambaran nilai akhir kemampuan berpikir kritis siswa siswa yang menggunakan model pembelajaran Inside-Outside Circle(IOC) dan siswa yang menggunakan pembelajaran konvensional mengalami peningkatan; (c) peningkatan kemampuan berpikir kritis matematis siswa yang menggunakan model pembelajaran Inside-Outside Circle (IOC) lebih baik secara signifikan daripada siswa yang menggunakanpembelajaran konvensional; (d) self confidencesiswa yang menggunakan model pembelajaran Inside-Outside Circle (IOC) menunjukkan respon positif.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Kemampuan Berpikir Kritis Matematis; Model Pembelajaran Inside-Outside Circle (IOC); Self Confidence Siswa
Subjects: Mathematics
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: Cici Nenden Dewi
Date Deposited: 13 Aug 2024 02:11
Last Modified: 13 Aug 2024 02:11
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/93501

Actions (login required)

View Item View Item