Penerapan model pembelajaran Visual, Auditorial, Kinesthetic (VAK) terhadap peningkatan kemampuan berpikir geometri siswa berbantuan aplikasi Desmos

Azhar, Alia (2024) Penerapan model pembelajaran Visual, Auditorial, Kinesthetic (VAK) terhadap peningkatan kemampuan berpikir geometri siswa berbantuan aplikasi Desmos. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (30kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (246kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (91kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (250kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (271kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (357kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (386kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (22kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (166kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh perlunya peningkatan berpikir geometri siswa yang didukung dari hasil studi pendahuluan yang dilakukan di salah satu sekolah di Kabupaten Sukabumi. Salah satu alternatif untuk mengatasi hal tersebut yaitu dengan menerapkan model pembelajaran Visual, Auditorial, Kinesthetic (VAK) berbantuan aplikasi Desmos. Tujuan dari penelitian ini untuk membantu meningkatkan kemampuan berpikir geometri siswa melalui pembelajaran tersebut. Populasi dalam penetilian ini seluruh kelas VII di MTsN 2 Sukabumi dengan sampel kelas VII-8 (kelas eksperimen) dan VII-7 (kelas kontrol). Hasil penelitian sebagai berikut: (a) keterlaksanaan proses pembelajaran guru dan siswa berada pada kategori sangat baik. (b) terdapat perbedaan peningkatan kemampuan berpikir geometri siswa dengan model pembelajaran Visual, Auditorial, Kinesthetic (VAK) berbantuan aplikasi Desmos dengan siswa yang menggunakan model pembelajaran konvensional. (c) terdapat perbedaan pencapaian kemampuan berpikir geometri siswa dengan model pembelajaran Visual, Auditorial, Kinesthetic (VAK) berbantuan aplikasi Desmos dengan siswa yang menggunakan model pembelajaran konvensional berdasarkan tingkat PAM siswa. (d) siswa kebanyakan memberi respon positif terhadap pembelajaran matematika dengan model pembelajaran Visual, Auditorial, Kinesthetic (VAK) berbantuan aplikasi Desmos.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Visual; Auditorial; Kinesthetic Berbantuan Aplikasi Desmos; Kemampuan Berpikir Geometri
Subjects: Education, Research
Mathematics > Mathematicians
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: Alia Azhar
Date Deposited: 09 Sep 2024 02:35
Last Modified: 09 Sep 2024 02:35
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/96090

Actions (login required)

View Item View Item