Faktor-faktor yang mempengaruhi Impulsive Buying Behaviour produk kosmetik pada Masyarakat di Desa Cikelet secara online

Nurdiyanti, Nurdiyanti (2024) Faktor-faktor yang mempengaruhi Impulsive Buying Behaviour produk kosmetik pada Masyarakat di Desa Cikelet secara online. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_Cover.pdf

Download (155kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_Abstrak.pdf

Download (200kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_Daftar isi.pdf

Download (214kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_BAB I.pdf

Download (322kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (413kB)
[img] Text (BAB III)
6_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (307kB)
[img] Text (BAB IV)
7_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (594kB)
[img] Text (BAB V)
8_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (171kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_Daftar pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (205kB)

Abstract

Dalam penelitian ini berawal dari perkembangan teknologi saat ini, yang hampir semua aktivitas sehari-hari telah dimudahkan oleh adanya teknologi. Salah satu yang paling terlihat dampaknya adalah kemudahan berbelanja melalui sarana internet dengan munculnya e-commerce. Aktivitas jual beli yang dahulu hanya bisa dilakukan secara tatap muka di suatu tempat, sekarang dapat dengan praktis dan mudah dilakukan secara online tanpa batasan tempat dan waktu. Halal awareness, live streaming dan discount menjadi faktor yang mempengaruhi konsumen dalam impulsive buying produk kosmetik secara online di e-commerce. Halal awareness dalam membeli suatu produk secara online dapat memberikan rasa aman dan nyaman terhadap konsumen, selain itu konsumen sering melihat live streaming dan discount terlebih dahulu sebelum melakukan pembelian produk secara online. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh halal awareness, live streaming dan discount terhada Impulsive Buying Behaviour Produk Kosmetik Pada Masyarakat Di Desa Cikelet Secara Online. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Populasi penelitian ini adalah masyarakat di Desa Cikelet Kab Garut. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah dengan metode random sampling sebanyak 187 responden. Teknik pengolahan data yang digunakan meliputi analisis deskriptif, uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, uji hipotesis, dan uji koefisien determinasi. Peneliti menggunakan bantuan program aplikasi IBM SPSS versi 29. Berdasarkan pembahasan hasil penelitian diketahui bahwa halal awareness berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulsive buying behaviour ditunjukan dengan nilai thitung > ttabel yaitu 2,059 > 1,973 dan nilai signifikan lebih rendah dari 0,05 yaitu 0,01 < 0,05. Live streaming berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulsive buying behaviour ditunjukan dengan nilai thitung > ttabel yaitu 2,528 > 1,973 dan nilai signifikan lebih rendah dari 0,05 yaitu 0,01 < 0,05. Kemudian discount berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulsive buying behaviour ditunjukan dengan nilai thitung > ttabel 4,182 > 1,973 dan nilai signifikan lebih rendah dari 0,05 yaitu 0,01 < 0,05. Halal awareness, live streaming dan discount terbukti secara simultan berpengaruh signifikan terhadap impulsive buying behaviour ditunjukan dengan fhitung > ftabel yaitu 18,768 > 3,05 dan nilai signifikansi lebih rendah dari 0,05 yaitu 0,01 < 0,05. Nilai dari R Square sebesar 0,530. Hal ini berarti kemampuan variabel independen dalam mempengaruhi variabel dependen adalah sebesar 53% dan sisanya 47% dipengaruhi oleh variabel yang lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Halal awareness; Live streaming; Discount; Impulsive buying behaviour;
Subjects: Culture and Institutions
Culture and Institutions > Economic Institutions
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Ekonomi Syariah
Depositing User: Nurdiyanti Nurdiyanti
Date Deposited: 08 Sep 2024 04:00
Last Modified: 08 Sep 2024 04:00
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/96301

Actions (login required)

View Item View Item