Rochman, Bagus Tsany Fadillah (2024) Efektivitas pelayanan pembuatan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP) di Kecamatan Ujung Berung Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_COVER.pdf Download (268kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_ABTRAK.pdf Download (323kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_DAFTAR ISI.pdf Download (204kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_BAB I.pdf Download (387kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (429kB) |
||
Text (BAB III)
6_BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (411kB) |
||
Text (BAB IV)
7_BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (393kB) |
||
Text (BAB V)
8_BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (126kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (198kB) |
Abstract
Fokus perhatian publik kepada pemerintah adalah masalah jasa publik atau layanan publik, khususnya di bidang manajemen kependudukan. Pengelolaan kependudukan menurut UU No. 24 ayat (1) 2013 tentang perubahan atas UU No 23 Tahun 2006 "seperangkat fungsi untuk mengatur dan mengendalikan catatan dan data kependudukan melalui register kependudukan, register kependudukan dan manajemen pengelolaan data populasi dan hasil penggunaan layanan publik dan untuk pengembangan ranah lain.” Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana efektivitas Pelayanan Pembuatan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP) Di Kecamatan Ujung Berung Kota Bandung. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori efektivtas menurut Parasuraman, Zeithaml, dan Berry yang dikutip dalam buku (Hardiyansyah 2018) terdapat lima dimensi yaitu tampilan fisik, kehandalan, daya tanggap, jaminan, dan empati. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif yang bersifat deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara dan studi pustaka. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa pelayanan pembuatan E-KTP di Kantor Kecamatan Ujung Berung sudah berjalan cukup baik, meskipun masih ada beberapa masalah. Salah satunya adalah kurangnya pengetahuan masyarakat tentang persyaratan pembuatan E-KTP serta kurangnya edukasi kepada masyarakat yang menjadi penghambat dalam proses pelayanan tersebut.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Efektivitas; Pelayanan Publik; E-KTP. |
Subjects: | Public Administration > Public Administration in Indonesia |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Administrasi Publik |
Depositing User: | Bagus Tsany Fadillah Rochman |
Date Deposited: | 07 Sep 2024 15:46 |
Last Modified: | 07 Sep 2024 15:46 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/96572 |
Actions (login required)
View Item |