Sari, Ani Elit (2024) Pengaruh Social Media Marketing dan Influencer Endorser terhadap keputusan pembelian produk Skintififc : Studi pada pengguna produk Skintific di Kecamatan Cibiru Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
COVER.pdf Download (26kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (125kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI.pdf Download (476kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (586kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (384kB) |
||
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (588kB) |
||
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (BAB V)
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (145kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (157kB) |
Abstract
Di era digital saat ini, penggunaan media sosial sebagai platform pemasaran semakin meningkat, dan influencer endorser menjadi salah satu strategi utama yang digunakan oleh perusahaan untuk meningkatkan daya tarik produk dan merek mereka.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Social Media Marketing dan influencer endorser terhadap keputusan pembelian produk Skintific di Kecamatan Cibiru, Kota Bandung, baik secara parsial maupun simultan. Teori yang digunakan dalam penelitian ini mencakup teori Pham and Gammoh (2015) mengenai variabel Social Media Marketing, Zhang et al. (2018) mengenai variabel influencer endorser, dan Tjiptono (2015) mengenai variabel keputusan pembelian. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif verifikatif dengan pendekatan kuantitatif.Pengambilan sampel menggunakan teknik Non-Probability sampling dengan metode sampling insidental, melibatkan 100 responden dari Generasi Z yang merupakan pengguna atau pernah menggunakan produk, dengan menggunakan rumus Slovin. Teknik pengolahan data mencakup analisis deskriptif, uji validitas, uji regresi linear berganda, uji korelasi, uji-t (parsial), uji-f (simultan), dan uji koefisien determinasi menggunakan SPSS versi 26.Hasil persamaan regresi linier berganda adalah Y=12.351 = 0,485X1 + 0,452X2. Menu njukkan social media marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, dengan nilai thitung > ttabel yaitu sebesar 4.633 > 1.985. Influencer endorser berpengaruh postif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, dengan thitung > ttabel yaitu sebesar 6.078 > 1.985. Secara simultan social media marketing dan Influencer endorser berpengaruh positif secara signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai Fhitung > Ftabel yaitu sebesar 75.753 > 3,09. Nilai R squarel adalah 0.610 atau 61%, sisanya selbelsar 39% dipelngaruhi olelh faktor lain yang tidak ditelliti dalam pelnellitian ini. Kata Kunci : social media marketing, Influencer endorser, keputusan pembelian
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | social media marketing; Influencer endorser; keputusan pembelian |
Subjects: | General Management |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Elit Sari Ani |
Date Deposited: | 08 Sep 2024 03:06 |
Last Modified: | 08 Sep 2024 03:06 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/96786 |
Actions (login required)
View Item |