Pengaruh Social Media Marketing dan Influencer Endorser terhadap keputusan pembelian produk Skintififc : Studi pada pengguna produk Skintific di Kecamatan Cibiru Kota Bandung

Sari, Ani Elit (2024) Pengaruh Social Media Marketing dan Influencer Endorser terhadap keputusan pembelian produk Skintififc : Studi pada pengguna produk Skintific di Kecamatan Cibiru Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
COVER.pdf

Download (26kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (125kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI.pdf

Download (476kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (586kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (384kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (588kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (145kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (157kB)

Abstract

Di era digital saat ini, penggunaan media sosial sebagai platform pemasaran semakin meningkat, dan influencer endorser menjadi salah satu strategi utama yang digunakan oleh perusahaan untuk meningkatkan daya tarik produk dan merek mereka.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Social Media Marketing dan influencer endorser terhadap keputusan pembelian produk Skintific di Kecamatan Cibiru, Kota Bandung, baik secara parsial maupun simultan. Teori yang digunakan dalam penelitian ini mencakup teori Pham and Gammoh (2015) mengenai variabel Social Media Marketing, Zhang et al. (2018) mengenai variabel influencer endorser, dan Tjiptono (2015) mengenai variabel keputusan pembelian. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif verifikatif dengan pendekatan kuantitatif.Pengambilan sampel menggunakan teknik Non-Probability sampling dengan metode sampling insidental, melibatkan 100 responden dari Generasi Z yang merupakan pengguna atau pernah menggunakan produk, dengan menggunakan rumus Slovin. Teknik pengolahan data mencakup analisis deskriptif, uji validitas, uji regresi linear berganda, uji korelasi, uji-t (parsial), uji-f (simultan), dan uji koefisien determinasi menggunakan SPSS versi 26.Hasil persamaan regresi linier berganda adalah Y=12.351 = 0,485X1 + 0,452X2. Menu njukkan social media marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, dengan nilai thitung > ttabel yaitu sebesar 4.633 > 1.985. Influencer endorser berpengaruh postif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, dengan thitung > ttabel yaitu sebesar 6.078 > 1.985. Secara simultan social media marketing dan Influencer endorser berpengaruh positif secara signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai Fhitung > Ftabel yaitu sebesar 75.753 > 3,09. Nilai R squarel adalah 0.610 atau 61%, sisanya selbelsar 39% dipelngaruhi olelh faktor lain yang tidak ditelliti dalam pelnellitian ini. Kata Kunci : social media marketing, Influencer endorser, keputusan pembelian

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: social media marketing; Influencer endorser; keputusan pembelian
Subjects: General Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Elit Sari Ani
Date Deposited: 08 Sep 2024 03:06
Last Modified: 08 Sep 2024 03:06
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/96786

Actions (login required)

View Item View Item