Firdaus, Ahmad (2024) Penerapan strategi Multiple Representation berbantuan 3D Grapher untuk meningkatkan kemampuan spasial matematis dan Self Regulated Learning siswa. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (541kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (616kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (560kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (687kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (542kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya kemampuan spasial matematis serta Self Regulated Learning siswa yang didukung dari hasil studi pendahuluan di salah satu sekolah di Kota Bandung. Salah satu alternatif untuk mengatasi permasalahan tersebut yaitu dengan menerapkan strategi Multiple Representation berbantuan 3D Grapher. Tujuan penelitian ini untuk membantu meningkatkan kemampuan spasial matematis dan Self Regulated Learning melalui pembelajaran tersebut. Penelitian ini dilakukan di SMP Bakti Nusantara 666 di dua kelas menggunakan metode quasi eksperimen. Hasil penelitian sebagai berikut : (1) peningkatan kemampuan spasial matematis siswa yang menggunakan strategi Multiple Representation berbantuan 3D Grapher lebih baik daripada siswa yang menggunakan konvensional; (2) pencapaian kemampuan spasial matematis siswa yang menggunakan pembelajaran strategi Multiple Representation berbantuan 3D Grapher lebih baik daripada siswa yang menggunakan pembelajaran konvensional berdasarkan tingkat Pengetahuan Awal Matematika (PAM) tinggi, sedang dan rendah; (3) Self Regulated Learning siswa yang menggunakan strategi Multiple Representation berbantuan 3D Grapher sebagian besar memberikan sikap positif.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kemampuan Spasial Matematis; Strategi Multiple Representation Berbantuan 3D Grapher; Self Regulated Learning |
Subjects: | Mathematics > General Publications of Mathematics Applied mathematics > Special Topics of Applied Mathematics Accounting > Education, Research of Accounting |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Ahmad Firdaus |
Date Deposited: | 09 Sep 2024 06:11 |
Last Modified: | 09 Sep 2024 06:11 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/97206 |
Actions (login required)
View Item |