Pelayanan haji furoda di travel Jannah Firdaus

Biben, Rizaldi Ahmad (2024) Pelayanan haji furoda di travel Jannah Firdaus. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_Cover.pdf

Download (92kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_Abstrak.pdf

Download (49kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_Daftar Isi.pdf

Download (147kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_ BAB I .pdf

Download (249kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_BAB II .pdf
Restricted to Registered users only

Download (377kB)
[img] Text (BAB III)
6_BAB III .pdf
Restricted to Registered users only

Download (482kB)
[img] Text (BAB IV)
7_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (47kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (174kB)

Abstract

Haji Furoda adalah haji khusus yang diselenggarakan travel tertentu. Visa haji furoda diperoleh melalui undangan dari pemerintah kerajaan Arab Saudi diluar kuota visa haji yang dijatahkan kepada Kemenag RI. Travel Jannah Firdaus sebagai penyedia jasa pelayanan haji furoda siap untuk memberikan pelayanan terbaik pada jemaah. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana konsep pelayanan haji furoda pada PPIU Jannah Firdaus. Untuk mengetahui strategi pelayanan haji furoda pada PPIU jannah Firdaus. Untuk mengetahui faktor penghambat dan pendukung pelayanan haji furoda di Travel Jannah Firdaus. Teori yang digunakan dalam penelitian ini ialah teori pelayanan prima. Pelayanan prima merupakan pelayanan terbaik dalam memenuhi harapan dan kebutuhan pelanggan. Dengan kata lain pelayanan prima adalah pelayanan yang memenuhi standar kualitas yang ditentukan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif serta teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data penelitian ini melalui reduksi data, tampilan data, dan kesimpulan. Hasil Penelitian ini, pelayan haji furoda PPIU jannah Firdaus berusaha memberikan pengalaman ibadah haji furoda yang baik bagi jemaah, memberikan kenyamanan dalam ibadah, dan berkomitmen untuk melakukan pelayanan yang terbaik. Strategi yang digunakan untuk pelayanan haji furoda seperti memberikan potongan harga tetapi dengan memberikan fasilitas terbaik sebagaimana paket yang disediakan. Faktor penghambat seperti regulasi yang berubah-ubah, perubahan jadwal jemaah, kondisi global, dan persaingan ketat antar travel, faktor penghambat tersebut berusaha diatasi semaksimal mungkin untuk memberi kenyamanan terhadap jemaah, dan faktor pendukung seperti sumber daya yang memadai, produk yang berkualitas, teknologi yang mumpuni, dan reputasi perusahaan yang baik, menjadi sumber kekuatan bagi Travel Jannah firdaus supaya terus berkembang dan selalu memberikan pelayanan terbaik.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Haji Furoda; Travel; Pelayanan Prima
Subjects: Office Services
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Program Studi Manajemen Haji dan Umrah
Depositing User: Rizaldi Biben Rizaldi Ahmad Biben
Date Deposited: 09 Sep 2024 07:20
Last Modified: 09 Sep 2024 07:20
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/97310

Actions (login required)

View Item View Item