Ihsan, Muhamad Fadhil (2024) Kualitas produk dan brand image terhadap keputusan pembelian produk sepatu Why Footwear: Studi pada konsumen toko sepatu Why Footwear. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (80kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (334kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (37kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (639kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (739kB) |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (555kB) |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (923kB) |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (238kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftar pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (241kB) |
Abstract
Dalam beberapa tahun terakhir, industri sepatu mengalami pertumbuhan pesat seiring dengan meningkatnya permintaan masyarakat. Brand Why Footwear hadir sebagai salah satu pilihan bagi masyarakat, menawarkan produk dengan kualitas tinggi dan brand image yang menarik. Namun, masih terdapat kekurangan informasi mengenai sejauh mana kualitas produk dan brand image tersebut mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara parsial maupun simultan dari kualitas produk dan brand image terhadap keputusan pembelian produk Why Footwear. Kualitas produk merupakan suatu kemampuan yang dimiliki produk atau kondisi fisik, sifat, serta fungsi atau kegunaan dari produk sesuai berdasarkan tingkat baik/burunya suatu produk (Kotler & Armstrong, 2012). Tjiptono (2005) menjelaskan bahwa Brand Image merupakan deskripsi tentang asosiasi dan keyakinan konsumen terhadap merek tertentu. Kedua variabel tersebut amat penting kaitannya dalam memengaruhi keputusan pembelian untuk itu perlu diketahui seberapa besar pengaruh kualitas produk dan brand image terhadap keputusan pembelian. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Pengambilan sampel menggunakan teknik simple random sampling dengan sampel sebanyak 68 responden. Teknik analisis data menggunakananalisis deskriptif, uji Instrumen serta uji Hipotesis. Berdasarkan hasil pembahasan penelitian diketahui bahwa kualitas produk (X1) tidak memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian (Y) produk why Footwear. Dibuktikan dengan uji t nilai t thitung (1,942) > ttabel (1,668) pada taraf signifikansi 0,056 > 0,05. Brand Image (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) produk Sepatu why Footwear. Dibuktikan dengan uji t nilai thitung (3,435) > ttabel (1,668) pada taraf signifikansi 0,001 < 0,05. Dan secara simultan kualitas produk (X1) dan Brand Image (X2) berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) dibuktikan dengan nilai Fhitung> Ftabel yaitu 89,144 > 3,13 dengan tingkat signifikan sebesar 0,000 < 0,05. Besaran persentase pengaruh secara keseluruhan menggunakan uji koefisien determinasi sebesar 72,7% dan sisanya 27.3% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti oleh peneliti. Dengan demikian, hubungan antar variabel yang ada pada penelitian ini memiliki tingkat hubungan yang tinggi. Kata Kunci : Kualitas Produk, Brand Image, Keputusan Pembelian
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Produk; Brand Image; Keputusan Pembelian |
Subjects: | General Management General Management > Sales Management |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Fadil Ihsan |
Date Deposited: | 09 Sep 2024 07:49 |
Last Modified: | 09 Sep 2024 07:49 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/97323 |
Actions (login required)
View Item |