Salimah, Fitri (2024) Pengaruh digital marketing, influencer endorsement, dan online customer review terhadap keputusan pembelian produk skincare Somethinc di Kecamatan Kiaracondong Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_COVER.pdf Download (325kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_ABSTRAK.pdf Download (519kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_DAFTARISI.pdf Download (493kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_BAB1.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_BAB2.pdf Restricted to Registered users only Download (894kB) |
||
Text (BAB III)
6_BAB3.pdf Restricted to Registered users only Download (796kB) |
||
Text (BAB IV)
7_BAB4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (BAB V)
8_BAB5.pdf Restricted to Registered users only Download (451kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_DAFTARPUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (530kB) |
Abstract
Somethinc merupakan produk kecantikan lokal asal Indonesia yang memproduksi skincare, makeup, hingga tools kecantikan lainnya yang berdiri pada tahun 2019. Keberhasilan produk yang masih berjalan hingga saat ini tak terlepas dari berbagai faktor seperti digital marketing, influencer endorsement, online customer review dan keputusan pembelian konsumen. Strategi Somethinc dalam mengiklankan produk melalui digital marketing dan influencer endorsement untuk menarik perhatian konsumen yang berubah mengikuti perkembangan zaman, dengan melihat berbagai ulasan konsumen pada online customer review sebagai bahan pertimbangan konsumen memutuskan pembelian produk skincare Somethinc di Kecamatan Kiaracondong Kota Bandung. Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah terdapat pengaruh digital marketing, influencer endorsement, dan online customer review terhadap keputusan pembelian yang difokuskan pada dimensi sesuai kebutuhan, baik secara parsial maupun simultan pada produk skincare Somethinc di Kecamatan Kiaracondong Kota Bandung. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Data yang digunakan yaitu data primer dan sekunder. Populasi penelitian ini adalah masyarakat Kecamatan Kiaracondong Kota bandung dengan jumlah responden sebanyak 100 orang. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan non probability sampling dengan metode purposive sampling Teknik pengumpulan data melalui studi dokumentasi, wawancara dan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah Uji Instrumen, Uji Asumsi Klasik, Analisis Regresi Linear Berganda, Uji Hipotesis (Uji t dan Uji F) serta Uji Koefisien Determinasi. Hasil Penelitian ini menunjukan bahwa digital marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian ditunjukan dengan thitung lebih besar dari nilai ttabel (6,666 > 1.66088). Influencer endorsement tidak berpengaruh namun berarah positif terhadap keputusan pembelian ditunjukan dengan thitung kurang dari nilai ttabel (0,629 < 1.66088). Online customer review berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian ditunjukan dengan thitung lebih besar dari nilai ttabel (5,407 > 1.66088). digital marketing, influencer endorsement, dan online customer review secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian ditunjukan dengan Fhitung lebih besar dari nilai Ftabel (82,012 > 2,699). Nilai R Square sebesar 71,9%. Adjusted R Square sebesar 71,1% sisanya sebesar 28,9% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diamati dalam penelitian ini
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Digital Marketing; Influencer Endorsement; Online Customer Review; Keputusan Pembelian |
Subjects: | General Management > Education, Research of Management General Management > Planning and Strategic Management General Management > Decision Making Management |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Fitri Salimah |
Date Deposited: | 12 Sep 2024 01:52 |
Last Modified: | 12 Sep 2024 01:52 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/98080 |
Actions (login required)
View Item |