Januati, Dini (2024) Penerapan model Blended Learning berbasis Google sites untuk meningkatkan keterampilan berpikir kritis pada materi suhu, kalor dan perpindahan kalor. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_Cover.pdf Download (229kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_ABSTRAK.pdf Download (380kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_DAFTAR ISI.pdf Download (179kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_BAB I.pdf Download (631kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (827kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (620kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (811kB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (281kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (291kB) | Request a copy |
Abstract
“Penerapan Model Blended Learning Berbasis Google Sites untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis pada Materi Suhu, Kalor dan Perpindahan Kalor”.Penelitian ini dilatar belakangi oleh rendahnya keterampilan berpikir kritis peserta didik. Pada proses pembelajaran yang dilaksanakan dengan menggunakan pendekatan saintifik yang mampu menggiring peserta didik untuk memiliki keterampilan berpikir kritis. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui keterlaksanaan setiap tahapan model Blended Learning dan peningkatan keterampilan berpikir kritis peserta didik setelah diterapkannya Blended Learning.Penelitian ini menggunakan metode pre-experimental design, yang dilaksanakn pada satu kelompok peserta didik (kelas eksperimen) tanpa adanya kelas pembanding dengan design one-group pretest-posttest. Sampel dalam penelitian ini adalah kelas XI MIPA SMA Yadika Cicalengka yang berjumlah 31 peserta didik. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa keterlaksanaan model Blended Learning berlangsung sangat baik dengan persentase keterlaksanaan rata-rata aktivitas guru sebesar 95,03% dan peserta didik sebesar 90,18%. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis menggunakan uji t diperoleh t_hitung sebesar 10,40 dan t_tabel sebesar 2,045 (t_hitung>t_tabel) dengan taraf signifikansi 0,05. Oleh karena itu dapat disimpulkan bahwa terdapat peningkatan keterampilan berpikir kritis setelah diterapkannya model Blended Learning dengan N-gain sebesar 0,71 pada kategori tinggi.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Blended Learning; Google Sites; keterampilan berpikir kritis; suhu; kalor; perpindahan kalor |
Subjects: | Physics Heat > Temperature |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Dini Januati |
Date Deposited: | 17 Sep 2024 03:31 |
Last Modified: | 17 Sep 2024 03:31 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/98612 |
Actions (login required)
View Item |