Trisyaharani, Vera (2024) Penerapan pembelajaran concrete pictorial abstract berbantuan cabri 3d untuk meningkatkan kemampuan komunikasi matematis dan Self Regulated Learning siswa. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
COVER.pdf Download (179kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRACT.pdf Download (159kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI.pdf Download (152kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (891kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
||
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (308kB) |
||
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (803kB) |
||
Text (BAB V)
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (152kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (180kB) |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya kemampuan komunikasi matematis yang didukung dari hasil studi pendahuluan di salah satu sekolah di Bandung. Salah satu alternatif untuk mengatasi permasalahan tersebut yaitu dengan menerapkan pembelajaran conrete pictorial abstract berbantuan Cabri 3D. Penerapan model pembelajaran ini diharapkan mampu menjadi solusi untuk meningkatkan kemampuan komunikasi matematis serta self regulated learning siswa. Metode penelitian yang digunakan adalah kuasi eksperimen yang menggunakan Nonequivalent Control Group Design. Penelitian ini dilaksanakan di kelas VIII MTs-Ar-Rosyidiyah tahun ajaran 2023/2024. Instrumen yang digunakan adalah tes dan nontes. Hasil riset pada penelitian ini yaitu : keterlaksanaan pembelajaran conrete pictorial abstract berbantuan Cabri 3D dengan kategori sangat baik, peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa yang menggunakan model pembelajaran Conrete Pictorial Abstract berbantuan Cabri 3D lebih baik daripada siswa yang menggunakan pembelajaran konvensional, terdapat perbedaan pencapaian kemampuan komunikasi matematis siswa berdasarkan gender yang menggunakan pembelajaran Conrete Pictorial Abstract berbantuan Cabri 3D dengan model konvensional, terdapat perbedaan peningkatan self regulated learning siswa sebelum dan sesudah memperoleh pembelajaran Conrete Pictorial Abstract berbantuan Cabri 3D.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pembelajaran Concrete pictorial abstract; Kemampuan Komunikasi Matematis; Self regulated learning; Cabri 3D |
Subjects: | Mathematics |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Vera Karunia Trisyaharani |
Date Deposited: | 23 Sep 2024 06:51 |
Last Modified: | 23 Sep 2024 06:51 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/99176 |
Actions (login required)
View Item |