Efektivitas pelayanan pada pemberian Izin Mendirikan Bangunan di Dinas Penanaman Modal dann pelayanan terpadu satu pintu Kota Cimahi

Hanif, Alliadzar (2024) Efektivitas pelayanan pada pemberian Izin Mendirikan Bangunan di Dinas Penanaman Modal dann pelayanan terpadu satu pintu Kota Cimahi. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
Cover.pdf

Download (103kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK..pdf

Download (143kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI..pdf

Download (117kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (235kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (218kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (176kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (413kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (112kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (140kB)

Abstract

Izin mendirikan bangunan sebelum mendirikan bangunan merupakan hal yang sangat penting didalam membangun sebuah hunian, tempat tinggal atau pemukiman padat penduduk.hal ini karena dengan berdirinya bangunan maka sejumlah pertimbangan dalam mendirikan bangunan haruslah dipikirkan secara mendalam dan matang, ini menjadikan hal yang sangat penting sebelum mendirikan sebuah bangunan karena agar tidak menjadikan bangunan tersebut merugikan masyarakat lain disekitar bangunan tersebut.namun pada kenyataannya banyak masyarakat yang tidak memperhatikan aspek tersebut yang memiliki peranan yang sangat penting didalam mendirikan sebuah bangunan, terlebih sekarang IMB (Izin mendirikan Bangunan) Telah berganti menjadi PBG (Persetujuan Bangunan Gedung). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sudah sejauh mana pelayanan perizinan izin mendirikan bangunan atau sekarang berganti menjadi persetujuan bangunan gedung.melalui pendekatan studi kasus berdasarkan pada teori muasaroh yang menjadikan menjadikan 4 tingkatan efektifitas dlam proses pelayanan yaitu Tugas dan Fungsi, Rencana Dan Program, Ketentuan Dan peraturan, Tujuan dan Kondisi. Penelitian ini menggunakan pendekatan metode kualitatif dan menggunakan tipe penelitian deskriptif.Sumber data yang digunakan ialah data primer dan sekunder yang didapat dalam teknik pengumpulan data antara lain observasi, wawancara dan dokumnetasi. Teknik analisis data yang digunakan didalam penelitian ialah reduksi data,penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan hasil pembahasan dan penelitian dikatakan bahwa pelayanan perizinan yang dilaksanakan Di Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Cimahi masih sangat masif dilaksanakan, walaupun dalam kenyataan di lapangan masyarakat yang melakukan perizinan dalam mendirikan bangunan masihlah belum maksimal, sedangkan pelayanan perizinan yang diberikan oleh Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Cimahi sudahlah maksimal.Permasalahan ini sangatlah kompleks jika dilihat dari aspek pelayanan perizinan yang dimana pemerintah yang mana DPMPTSP kota Cimahi sudah berusaha semaksimal mungkin namun disisi lain masyarakat yang masih belum terbuka terkait peraturan yang ada mengenai perizinan mendirikan bangunan ini.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Efektivitas; Pelayanan; Perizinan
Subjects: Public Finance
Public Finance > Fiscal Policy, Public Borrowing, Debt, Expenditure
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Administrasi Publik
Depositing User: ali ali hanif
Date Deposited: 25 Sep 2024 03:46
Last Modified: 25 Sep 2024 03:46
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/99249

Actions (login required)

View Item View Item